GAME RANTAI NAMA GAME AGAR SALING MENGENAL DAN LEBIH KOMPAK


BELAJAR PRAMUKA -Kekompakanitu sangatlah dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya kekompakansegala hal yg akan kita lakukan akan terasa menjadi lebih gampang dan ringan.namun, buat mendapatkan sebuah kekompakan bukanlah suatu hal yang mudah, karenauntuk mendapatkannya kita harus lebih saling kenal-mengenal terlebih dahulu.

Yang sebagai masalahnya merupakan, tidaksemua orang mempunyai rasa percaya diri yang tinggi buat memulai sebuahperkenalan, oleh karenanya pada postingan kali ini iky akan menunjukkan sebuahgame sederhana supaya para pesertanya bisa saling kenal mengenal dengan mudah.game sederhana ini jua akan melatih kita pada hal mengingat dan juga penekanan,tidak dibutuhkannya alat ataupun bahan merupakan nilai tambah menurut gamesederhana ini sehingga sangat gampang buat dilakukan.

Game sederhana ini seringkali disebutsebagai Game Rantai Nama. Game ini seringkali dipakai dalam waktu kegiatan Pramuka,outbond, perkemahan, serta lain-lain. Berikut ini adalah peraturan serta cara maingame rantai nama :
1.Kitadiharuskan buat menciptakan sebuah bulat.
2.Untukmemulainya atau menjadi orang pertama mampu dipilih secara rambang, namun biasanyaketua kelompok lah yang sebagai orang pertama.
3.Orangpertama akan memperkenalkan dirinya (bisa pula dikreasikan menggunakan menambahbeberapa hal seperti asal, umur, dan cita cita sebagai akibatnya game menjadi lebih serunamun taraf kesulitannya juga akan bertambah) Misalkan, “perkenalkan namasaya Rizki”.
4.Orangkedua merupakan orang yg di sebelah kanannya orang pertama, tugasnya adalahmengulangi apa yang dikatakan sang orang yang pertama kemudian memperkenalkandirinya. Misalkan, “Perkenalkan nama aku Rizki, Risma”.
5.Kemudianorang ketiga yang berada pada sebelah kanan orang ke 2 akan mengulangi apa yangdikatakan oleh orang pertama dan orang kedua, kemudian memperkenalkan dirinya.misalkan, “Perkenalkan nama saya Rizki, Risma, Riswandi”.
6.Kemudianterus dilanjutkan hingga kembali kepada orang yg pertama
7.Bagipeserta yg sudah salah menjelaskan nama temannya bisa diberikan sanksi sesuaidengan kesepakatan bersama.

Note : Apabila jumlah pemain sangatlahbanyak (lebih dari 50 orang), disarankan agar ketika ada pemain yang salahdalam menyebutkan nama orang lain, maka perkenalan namanya hanya akan diulangidari orang yg salah tersebut, dengan kata lain orang yang keliru menyebutkannama itu sebagai orang pertama.

Nah, itulah game rantai nama yangbiasanya dipakai buat mengakrabkan sebuah grup yang anggotanya belumsaling kenal mengenal satu sama lain. Semoga dengan adanya game ini kalian jadilebih mengenal satu sama lainnya ya! Dan tentu saja memunculkan yg namanyakekompakan. Baiklah, relatif hingga disini dulu postingan kali ini, semogabermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel