HEBOH SEORANG SUPIR TAKSI LANJUT USIA MENGEMBALIKAN UANG RP 25 MILIAR YANG IA TEMUKAN KEPADA PEMILIKNYA ALASANNYA AKAN MEMBUAT ANDA TERKEJUT


Jika menemukan uang setarasenilai Rp 2,lima miliar, apa yang kita lakukan? Menyimpannya lantaran menganggapitu bagian dari rejeki yg diterima? Menyumbangkan ke badan amal?

Ketika hal itu terjadi pada seorang sopir taksi di Boston, pria itu memutuskanuntuk mengembalikan uang tersebut melalui pihak yg berwenang, demikianlahcerita yang dikutip menurut CNN pada Kamis (7/7/2016)
Raymond MacCausland (72), dikenal menggunakan nama julukan "Buzzy"menurunkan seorang penumpang pada Sabtu sore lalu di Boston.
Namun beliau nir menyangka menemukan sesuatu yg tertinggal pada taksinya.
Di kursi belakang taksinya ada sebuah tas punggung berisi uang dalam jumlahbesar. Menurut kepolisian Boston, uang ini milik seorang tunawisma yg barusaja mendapatkan warisan.
Apa alasan MacCausland amanah mengembalikan uang itu? Ia mengungkapkan, "Sayadibesarkan misalnya itu. Saya diminta melakukan hal yg benar."
Menurut polisi, sopir yg berpengalaman lebih kurang 50 tahun itu menemukan adauang pada tas waktu sedang mencari kartu identitas.
Saat mengangkut penumpang tersebut, penumpang itu meminta berhenti danditunggui di sebuah motel selama lima mnt.
Setelah setengah jam berlalu, MacCausland mulai risi. Ia masuk ke motel danmenanyai petugas meja mengenai laki-laki penumpangnya, tapi petugas hotel mengakutidak melihat orang yg dimaksud.



Ia pulang ke taksinya dan menemukan uang itu.
Polisi Boston menghubungi motel serta menemukan pria tersebut dan memastikan bahwauang itu memang miliknya, demikian menurut petugas bernama Rachel McGuire.
Pria itu baru saja mengambil warisannya serta mempunyai indikasi terima, demikianmenurut McGuire. Polisi merencanakan mengembalikan uangnya pada Selasa lalu.
Komisaris Polisi William Evans berkata, "Sopir yg sederhana inimenunjukkan teladan dan sikap jujurnya pantas dihargai. Tindakannya merupakanstandar tinggi yang kami harapkan menurut para pengemudi."
Ketika polisi Boston menanyakan laki-laki pemilik uang tentang anugerah hadiahkepada MacCausland, beliau memberikan US$ 100 (Rp 1,tiga juta).
MacCausland menanggapi,
"Itulah yang saya bisa buat mengembalikan dompet yg hilang."Salut 👏


Sumber : INDOZONE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel