INILAH 10 MANFAAT MENGIKUTI ORGANISASI PRAMUKA DENGAN PRAMUKA AKU BISA

BELAJAR PRAMUKA -Assalamu’alaikum, Salam Pramuka!!! Hai abang abang pecintaPramuka, jumpa lagi nih sama kak iky, hari ini kak iky mau ngebahas tentang“Apa aja sih manfaat menurut ikut Pramuka?”. Hmmmm pasti poly lah! Apalagi kalaubuat dapetin cewek cantik :D hehehehehe.

Eeeiiittsssss akan tetapi tujuan primer berdasarkan ikutPramuka bukan untuk mendapatkan cewek manis ya! Ga varokah ntar itu ilmunyahehehehe :D

Nah sobat mungkin nih diantara kamu kamu semuapasti ada yang benci sama Pramuka malahan benciiiiiiii bangeeettttsssszzzz samaPramuka. Tapi dari kalian tau ya Pramuka itu punya buuuaaannyaakkk bangetmanfaat buat kamu terutama buat masa depan engkau .

Oke deh abang saudara tertua, iky gamau ngoceh lebih lamalagi, ayo eksklusif kita kupas habis manfaat manfaat berdasarkan mengikuti kegiatanPramuka. Cekidot

1 Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Ya! Sesuai menggunakan dasa dharma pertama “Taqwa pada Tuhan YME” denganmengamalkan dasa dharma pertama ini menggunakan sungguh sungguh, iky konfiden kakakkakak semua akan menjadi orang yg bertaqwa pada Tuhan.

2 Kemandirian
Nah sobat pramuka mungkin nih ya kalau ditanyain tentang “Mengapa engkau ikutPramuka” Pasti banyak yg jawab “Supaya bisa mandiri kak!”. Yap sahih! Salahsatu tujuan aktivitas pramuka memang buat menciptakan kemandirian dalam pesertadidik. Contohnya waktu engkau mengikuti kegiatan perkemahan (hmmm yg belumikut kemah kamu ga asik :D), nah di beberapa perkemahan mungkin akan dilarangpemakaian handphone, laptop, bahkan listrik sekalipun! Terus engkau harus bisamasak masak sendiri, cuci baju sendiri, makan makan sendiri tidur pun sendiri(eh kok malah nyanyi). Eeiitsssss makan gabole sendiri ya, dan tidurpunkayaknya selalu bersama bareng hehehehe.

3 Kamu akan sebagai penemu yg hebat!
Okey di Pramuka itu kita jua diajarkan supaya menjadi insan yang kreatif,mampu menciptakan segala macam sesuatu berdasarkan barang bekas serta telah tidakterpakai, menggunakan istilah lain engkau akan sebagai seseorang penemu yg hebat!Contohnya seperti kak iky nih, saudara tertua pernah membuat sebuah mahakarya nih(waarrbyaaazah) yaitu “Wajan Bolic”, meskipun cara buatnya masih lihat dariinternet Alhamdulillah abang sanggup nyabet kampiun I TTG (Teknologi Tepat Guna) diRover Week Aceh Utara tahun 2015 (prok prok prok, prok prok prok)

Hmmm nanti mungkin saudara tertua akan bagikan caramembuat wajan bolic, jika kamu mau cari pada google juga mampu kok :D hehehehe.nah selain wajan bolic engkau juga sanggup membuat karya karya yang warrbyaazahlainnya!

4 Kebersamaan
Ini nih yang paling kental di pramuka, bahkan lebih kental menurut susu frasionflag gold! Yaitu “Kebersamaan”. Di pramuka kita diajarkan buat mempunyai rasakebersamaan yang tinggi atau juga acapkali disebut  “Jiwa Korsa”. Kita tidursama sama, makan sama sama, mandi sama sama, beol sama sama, cebok sama sama(iiihhh kak iky jorok), bahkan disiksa pun bersama sama. Maka berdasarkan itu rasapersaudaraan serta kesetiakawanan pada pramuka itu sangat erat, tidak pandangagama, ras, suku, serta bangsa!

Oleh karena itu jika engkau mengikuti Pramuka,pasti engkau akan mempunyai rasa kebersamaan yg tinggi.

5 Menghilangkan Sikap Egois
Dengan hayati beserta sama, tidur ditenda bersama sama, makan sama sama, hal itupasti secara langsung juga nir eksklusif akan menghilangkan rasa atau sikapegois yg kamu miliki, percaya atau nir itulah kenyataannya!

6 Menjadi Seorang Pemimpim
Yap! Apabila engkau mengikuti pramuka maka engkau juga akan dilatih sebagai seorangyang berjiwa leadership (kepemimpinan). Lantaran jiwa kepemimpinan itu sangatdiperlukan apalagi buat laki-laki yang nanti pada masa depan akan sebagai seorangsuami (hehehe), pasti beliau akan sanggup untuk memimpin dan membina keluarganya!Jangan jadi seperti anak yang dicubit dikit eksklusif lapor polisi! Itumah bukanpemimpin tapi banci.

7 Menjadi orang yg disiplin
Di dalam pramuka kamu harus disiplin! Apabila nir maka engkau akan mendapatkanhukuman, yg paling utama merupakan disiplin waktu, kamu harus tau kapan waktutidur, kapan waktu makan, kapan ketika bermain, dan kapan waktu buat belajar.

Nah sobat disiplin ini merupakan galat satu manfaat pramuka yang cukup pentingloh, karena menggunakan disiplin kamu akan menjadi orang yg sukses serta berhasil,insyaallah.

8 Cinta Terhadap Alam
Kita hidup mandiri. Kita akan dituntut buat bisa menghargai alam. DalamPramuka, kita lebih sering melakukannya pada luar lapangan. Kita juga dituntutuntuk menjaga alam sebagai akibatnya menumbuhkan rasa cinta kepada alam.

9 PandaiBertahan Hidup Di Alam Bebas (SURVIVAL)
Sobat Pramuka niscaya tau dong dengan yg satu ini? Yap Survival, seoranganggota pramuka itu wajib dan wajib mampu survival, agar bisa bertahan hidup dialam bebas dalam saat keadaan genting.

10 PandaiBeradaptasi
Pramuka memiliki cara menyesuaikan diri yang baik dengan berbagaikomponen dan golongan masyarakat. Dengan pendidikan yang ada, pramuka akanmenjadi orang-orang yg disenangi pada mana saja, bahkan menjadi orang dengankehadiran yg ditunggu untuk perubahan. Keren kan sobat!

Nah itu beliau tadi aneka macam macam manfaat bila kamu mengikutiorganisasi PRAMUKA! Jangan lupa like comment serta share ya ke sahabat teman kamubiar makin poly yang ikut PRAMUKA! Semoga artikel ini bermanfaat buat kitasemua Aamiin.

Oke sekian dulu artikel berdasarkan kak iky kali ini wassalamu’alaikumdan SALAM PRAMUKA!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel