INILAH SOSOK SUPERHERO AQUAMAN DALAM KEHIDUPAN NYATA


BELAJAR PRAMUKA -Baru-baru ini balik dihebohkandengan pemberitaan bahwa terdapat seorang pria berdasarkan Inggris yg telah berhasilmencetak rekor global lantaran telah berhasil berenang keliling Pulau Britaniasejauh 2864 Kilometer selama lima bulan, waduh ini manusia apa aquaman ya?

Priaberusia 33 tahun ini bernama Ross Edgley. Dilansir berdasarkan liputan6, selesainya iaberenang sejauh 1.780 mil, dia datang pulang pada pantai yang sama buat pertamakalinya dalam Minggu, 4 November 2018.

Selama 157 hari, sebagaimana dikutip menurut Timecom dalam Rabu (7/11/2018), Ross Edgleymelakukan renang antara 6 sampai 12 jam sehari. Lalu ia pulang beristirahatuntuk tidur serta makan di atas bahtera yang menyertainya. Disebutkan juga bahwa sumberenergi primer Edgley adalah berdasarkan 500 lebih buah pisang yang ia makan.

Penulis pedoman kebugaran berdasarkan Small Book in the World ini wajib bertahan dalamkondisi beku, badai ganas, dan agresi ubur-ubur selama perjalanan 5 bulantersebut. Beberapa cedera memang jua sempat membuat suram rencananya.
Sebelumnya, dalam bulan April 2016, laki-laki petualang ini telah berhasilmenyelesaikan pendakian tali terpanjang pada dunia. Hal ini membuatnya mencapaipuncak dengan tinggi 8.848 meter di ketinggian Gunung Everest.
Pada tahun 2017, ia pula pernah mencoba melakukan renang sejauh 25 mil (setara40 kilometer) menurut Martinik ke St. Lucia di Karibia. Namun ia melakukan hal inidengan tubuh yg diikat ke batang pohon. Gimana? Kakak mau coba pula? Hahahaha!

Nah,cukup hingga disini dulu postingan singkat Pramuka Harus Tahu, semoga dapatmenambah wawasan abang-abang seluruh, jangan lupa jua buat share artikel ini disosial media kamu ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel