ISTILAH ISTILAH DALAM GERAKAN PRAMUKA MATERI PRAMUKA


Istilah Istilah Gerakan Pramuka

Indonesia Ku – Sobat ternyataPramuka itu mempunyai poly istilah kata loh, sang karena itu hari ini miminmau bahas tentang Istilah – kata Gerakan Pramuka. Langsungaja ayo gausah usang lama .

Gerakan Pramuka itu adalah nama organisasi yg merupakan suatuwadah proses pendidikan kepramukaan yang ada di Indonesia sobat! Sebelum tahun1961, di Indonesia sendiri telah pernah berdiri puluhan bahkan sampai ratusanorganisasi kepanduan
Wuuiiihhh banyak banget kan? Nah Contohnya Seperti Misalnya :
1. Pandu Rakyat Indonesia (PRI)



2. Kepanduan Bangsa Indonesia (KBI)



3. Hizbul Wathon (HW)



4. Pandu Kesultanan (PK)



5. Wira Tamtama



Oh iya sobat yang saya sebutkan diatas hanya beberapa sajakepanduan yg ada di Indonesia, Selebihnya masih banyak lagi ada sampairatusan kepanduan.
Akan tetapi sekarang di Indonesia hanya terdapat 1 kepanduan Nasional,Yaitu Gerakan Pendidikan Kepanduan GERAKAN PRAMUKA, yang disingkat pramuka.

Nah sobat pramuka semuanya, pada Negara lain pula terdapat organisaikepanduan loh, tetapi menggunakan istilah kata serta nama yang tidak selaras,walaupun begitu maksudnya tetap sama kok. Inilah beberapa contoh organisasikepanduan di Negara lain.
1. Persekutuan Pengakap Malaysia (Malaysia)



2. The Singapore Scout Association (Singapura)



3. Kapatiran Scouting Philifinas (Philipana)



4. The Barat Scout And Guides



5. Boys Scout Of America (BSA)




Nah.. Gimana sobat Pramuka? Jadi tambah kan ilmunya? Makanyajangan lupa buat terus mengunjungi blog yang satu ini karena banyak membahastentang pramuka jua, oh ya punya ilmu jangan disimpen sendiri ya sobat ntarilmunya ga nambah nambah, maka berdasarkan itu mari share postingan yg satu inisemoga sanggup bermanfaat buat seluruh pramuka pada INDONESIA! Sekian dulu menurut saya.salaM PRAMUKA!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel