MATERI SKU PENJELASA PENYAKIT INFEKSI

PENYAKIT INFEKSI
Penyakit infeksi merupakan penyakit yang ditimbulkan lantaran masuknya bibit penyakit.Penyakit ini menular berdasarkan satu orang ke orang lain. Orang yang sehat wajib dihindarkan dari orang-orang yang menderita penyakit menurut golongan ini.
Contoh-contoh penyakit infeksi :
  1. Disebabkan oleh Bakteri
  • TBC : ditularkan memalui udara
  • Tetanus : melalui luka yg kotor
  • Mencret : lalat, air serta jari yg kotor
  • Pneumonia : lewat batuk (udara)
  • Gonorrhea dan sifilis : interaksi kelamin
  • Sakit telinga : menggunakan selesma (masuk angin serta pilek)
  1. Disebabkan oleh Virus
  • Selesma, influenza, campak, gondok : ditularkan melalui udara, batuk, ataupun lalat
  • Rabies : melalui gigitan binatang
  • Penyakit kulit : melalui sentuhan
  1. Disebabkan oleh Jamur
  • Kurap, kutu air, serta gatal pada lipatan paha : ditularkan melalui sentuhan atau dari pakaian yg di pakai secara bergantian
  1. Disebabkan sang Parasit internal(hewan berbahaya yg hidup di pada tubuh)
  • Disentri : ditularkan berdasarkan kotoran ke mulut
  • Malaria : malalui gigitan nyamuk
  1. Disebabkan sang Parasit eksternal(fauna yang berbahaya yang hayati pada bagian atas tubuh)
  • Kutu rambut, kutu fauna, kutu busuk berupa kudis : penularannya menurut orang-orang yang telah terinfeksi atau melalui pakaian
PENYAKIT DEGENERATIF
Penyakit degeneratif merupakan istilah medis buat menyebutkan suatu penyakit yang ada akibat proses kemunduran fungsi sel tubuh yaitu dari keadaan normal sebagai lebih jelek. Sedikitnya ada 50 yg termasuk penyakit degenerative diantaranya merupakan diabetes melitus, stroke, jantung koroner, kardiovaskular, obesitas, dislipidemia, hipertensi, penyakit jantung, asam urat  dan sebagainya. Penyakit degenerative terjadi lantaran adanya proses penuaan, biasanya terjadi saat usia bertambah tua. Tetapi ketika ini penyakit degenerative bisa terjadi dalam orang yang umurnya lebih muda. Terutama pada Indonesia, penyakit degeneratif saat ini poly terjadi di kalangan belia serta di perkotaan.Penyebab utamanya merupakan perubahan gaya hidup akibat urbanisasi dan modernisasi.Perubahan gaya hidup ini bisa dicermati secara kentara diantaranya menggunakan munculnya loka-loka makan junk food pada hampir seluruh sudut kota.
PENYAKIT YANG DISEBABKAN PERILAKU TIDAK SEHAT
  1. Stress Berlebihan
Sejak dulu, kita memahami bahwa stres yg berlebihan bisa menurunkan daya tahan tubuh seorang serta memacu resiko penyakit jantung, dan membuat kita nir nyaman. Stres yg berlebihan pula memacu penuaan dini. Ibu-bunda yang mempunyai anak-anak menggunakan penyakit kronis merupakan orang-orang yg mengalami stres, dan mengalami penuaan dini yg paling ekstrim.
Cara cepat buat mengurangi stres merupakan menggunakan menarik nafas dalam-pada yang dianggap menggunakan pernafasan difragmatik. Untuk jangka panjangnya, luangkan ketika buat melakukan hal-hal yg bisa mengurangi stres Anda.
  1. Minum Alkohol
Bukan merupakan suatu kebetulan bila alkohol merupakan liputan tidak baik mengenai stres. Para perempuan sebaiknya membatasi diri meminum minuman beralkohol. Berbagai gangguan kesehatan pula sanggup ada menurut norma minum alkohol yg berlebihan. Termasuk serangan jantung, kangker hati, kanker tenggorokan, dan kanker payudara.
  1. Kurang Bergerak
Dengan sedikit menggerakkan tubuh, kita dapat memperpanjang hayati dan mengurangi kelebihan berat, mengurangi stres, serta bahkan mencegah penyakit Alzheimer. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu hanya dengan berjanji pada diri sendiri bahwa kita akan lebih aktif. Parkirlah kendaraan beroda empat berdasarkan jauh pintu masuk, menggunakan tangga dan tidak memakai lift, melakukan olahraga/senam, jalan kaki selama 30 mnt atau lebih poly selama 5 kali atau lebih pada satu minggu.
  1. Mengkonsumsi Makanan Berlemak
Lemak yg dikonsumsi secara berlebihan dapat memacu kolesterol tinggi dan merangsang penyakit jantung. Biasakan diri Anda untuk mengkonsumsi kuliner yg non-kolesterol dan berkadar lemak rendah.
Tips: Takar asupan lemak, jangan lebih dari 10 persen (atau kurang) berdasarkan semua kalori.
  1. Merokok
Untuk mengurangi bahaya kanker serta kerutan dini, Anda bisa mengubah rokok dengan permen karet rasa nikotin. Berdasarkan penelitian di tahun 2004, permen karet rasa nikotin menaruh hasil dua kali lipat dimana perokok berhenti merokok dibandingkan dengan impian/janji si perokok untuk berhenti merokok.
  1. Menghirup Udara Polusi
Polusi udara bisa menyebabkan batuk serta sakit mata/mata perih serta hal ini berhubungan dengan serangan pada penyakit asma dan saluran pernafasan. Usahakan buat berada pada pada ruangan sebanyak yg Anda mampu jika kadar udara sedang tinggi.
  1. Terlalu Sering Kena Sinar Matahari
Batasi diri Anda dari sengatan sinar matahari serta pakai tabir mentari , paling nir yg mengandung SPF 15 buat mencegah resiko kanker kulit serta pula kerutan.
  1. Kurang Tidur
Kurang tidur herbi obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi dan kasus ingatan. Singkirkan segera televisi serta benda-benda elektronik lain yg mengganggu ketenangan menurut kamar tidur Anda. Tata ulang kamar tidur Anda dan ciptakan suasana kamar tidur yg nyaman dengan lampu yg temaram yg menciptakan Anda tidur dengan nyenyak.
  1. Kelebihan Berat Badan
Kelebihan berat badan bisa memicu kemungkinan penyakit agresi jantung, diabetes, bahkan kanker. Penelitian mutakhir menyatakan jenis diet yg dilakukan kurang krusial dibandingkan menggunakan komitmen Anda untuk melakukan diet tersebut menggunakan disiplin.
  1. Mengonsumsi Gula Berlebih
Gula yang berlebihan dapat menaikkan berat badan dan kemungkinan terjangkit penyakit jantung. Ahli nutrisi menyarankan buat menjaga tambahan gula dalam makanan kecil/cemilan serta kudapan manis-kudapan manis kering sampai 12 sendok teh per hari pada diet berkalori 2200. Selain itu ganti makanan yang manis-cantik dengan buah-buahan dan sayuran segar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel