MENNGEJUDKAN RAIMUNA 2019 DI USULKAN DI NTT

Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Raya dalam saat program peresmian pengurus Kwarcab Lembata pada Kantor Aula Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016.
Lembata, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lembata Nusa Tenggara Timur Kak Pieter Manuk berharap Kabupaten Lembata bisa menjadi tuan tempat tinggal aplikasi Raimuna 2017 mendatang.
Hal itu disampaikan kepada Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya pada ketika acara peresmian pengurus Kwarcab Lembata pada Kantor Aula Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016.
“Saya berharap Lembata sanggup menjadi tuan rumah Raimuna tahun depan. Jika usulan itu diterima tentu kami siap dan senang ,” ujar Kak Piter.
Menanggapi hal itu, Kak Lusia permanen mengakomodir usulan atau asa yg disampaikan sang pengurus Kwarcab Lembata. Ia nir mampu menjanjikan usulan itu diterima. Tetapi, Kak Lusia akan menaruh jawaban itu
“Secepatnya jawabannya sesudah terdapat keputusan resmi dari kedap pengurus Kwarda,” jelasnya.
Selain itu, Kak Piter yg jua menjabat menjadi Sekretaris Kwarda NTT berharap Kwarcab Lembata lebih ulet dalam menjalankan acara Kepramukaan pada wilayahnya. Ia jua meminta semua berperan aktif menyukseskan Hari Nusantara Nasional yg akan digelar di Lembata Desember mendatang.‎

“Saya orang Pramuka yg kini memimpin Lembata, akan merasa bersalah jika tidak membuahkan Gerakan Pramuka pada Lembata ini sebagai lebih baik,” tuturnya.
Sementara itu sehabis melantik pengurus yg baru Kak Lusia meminta Pramuka di NTT berperan aktif pada menciptakan karakter anak belia sinkron dengan acara ‎revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Kak Lusia yakin, Pramuka mampu menjalankan itu dengan baik.

‎”Saya sangat berharap Kwartcab serta didukung Mabicab dapat memperhatikan organisasi ini. Saat ini bapak Presiden sedang gencar melakukan revolusi mental terhadap rakyatnya dan Pramuka mampu mewujudkan harapan Presiden itu. Pembinaan karakter anak bangsa yang berwawasan kebangsaan sanggup didapat pada Pramuka,” tutupnya.
Terkait usulan Raimuna, dalam Rapat Kerja Nasional Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah memutuskan aplikasi Raimuna akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Sampai ketika ini keputusan itu belum sanggup dirubah. (HA / Humas Kwarnas).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel