PENGERTIAN LAMBANG SAKA PARIWISATA

Salam pramuka.......!!!!!!!
Pramukanusantara14-baru - baru ini gerakan pramuka nasional memposting mengenai saka pariwisata,  saka pariwisata sendiri sudah ada dari tahun 2013 sinkron surat keputusan kwarnas,  saka ini juga di untuk buat sanggup memajukan pariwisata di Indonesia sendiri temen-temen. Tapi kalian belum mengenai arti lambang di saka pariwisata ini kan..? Tenang saya akan membagikan pengetahuan saya ini, sebaik nya simak baik - baik serta baca sampai habis.

Dasar :
Keputusan kwartir nasional gerakan pramuka Nomor :076 tahun 2014 mengenai satuan karya pramuka pariwisata
Tujuan :
Tujuan di bentuknya saka pariwisata adalah menaruh wadah pendidikan dan pembinaan  bagi pramuka penegak serta pramuka Pandega buat menyalurkan minat. Membangun talenta kemampuan dan pengalaman pada bidang pengetahuan serta teknologi serta ketrampilan bidang pariwisata yg bisa sebagai talenta bagi kehidupan dan kedepan nya buat mengabdi bagi warga bangsa dan negara.
Pengertian :
Satuan karya pramuka merupakan salah satu satuan karya pramuka yang adalah wadah pendidikan di bidang pariwisata bagi anggota pramuka supaya mereka bisa membentuk, membina dan menyebarkan kegiatan :
1. Penyelenggaraan kepariwisataan yg berkelanjutan
2. Pengelolaan bepergian wisata / pemanduan wisata
3. Pemberdayaan masyarakat pada rangka perwujudtan sadar wisata serta aksi bilangan pesona pada lebih kurang destinasi pariwisata
Sebagai baktinya terhadap pembangunan masyarakat bangsa serta negara
 
Arti lambang Saka pariwisata 

a. Bentuk 
Lambang Saka pariwisata berbentuk segi lima beraturan dengan panjang sisi masing - masing 5 cm. 
b. Isi 
Isi lambang Saka pariwisata terdiri atas :
1) gambar candi dan 
2) 2 gambar tunas kelapa simetris. 

C. Warna 
1) warna dasar lambang Saka pariwisata ungu belia,  rona unggu belia menaruh khayalan,  iman jiwa raga. 
2)gamabr candi berwarna ungu tua
3) Gambar dua buah tunas kelapa simetris berwarna putih. 
4) rona latar unggu muda 
5) rona bingkai segi 5 hitam. 

D. Arti Kiasan

1) Bentuk segi lima mendeskripsikan falsafah pancasila
2) Gambar candi bajang ratu merupakan representasi pemerintah dalam menyambut wisatawan.
3) Gambar 2 buah tunas kelapa simetris melambangkan bahwa setiap anggota Gerakan pramuka ikut serta melaksanakan acara pariwisata.
4) Tulisan Saka pariwisata
 
Dan ini merupakan gambar SKK serta krida saka Pariwisata,  karena untuk saka pariwisata sendiri memiliki krida misalnya saka yang lainnya, gimana cara nya menjadi saka pariwisata tentunya sekolahan atau gue kakak wajib bekerja sama dengan dispora pada daerah abang,  serta saudara tertua wajib mengikuti training saka pariwisata sebelum menjadi anggota nya. Iya lah ya masak langsung menggunakan bed saka pariwisata,  kan ini satuan karya bukan mie instan.!
Dan di atas aku rasa sudah cukup penjelasan aku mengenai saya pariwisata, serta arti lambang nya,  bila saudara tertua ada pertanyaan silahkan klik di menu, serta kirim pertanyaan nya ke Gmail saya,  nanti aku akan merespon pertanyaan saudara tertua semua,  terima kasih telah berkunjung pada Blog aku ini
Salam pramuka....!!!!!!!!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel