PENGERTIAN RAIMUNA SYARAT SYARAT MENJADI PESERTA RAIMUNA NASIONAL 2019 DOWNLOAD JUKLAK RAINAS 2019


BELAJAR PRAMUKA –
Assalamualaikum, Salam Pramuka! Hai saudara tertua saudara tertua bagaimana keadaan kalian sehat bukan? Tidak terasa ya bila Raimuna Nasional sebentar lagi akan diadakan. Nah walaupun tanggal pastinya belum diketahui, tapi antusias dari para pramuka penegak pada seluruh indonesia ini sangat tinggi lo! Banyak menurut kakak saudara tertua pramuka penegak yg ingin mengikuti Raimuna Nasional (RAINAS).

Eittsss tunggu dulu jika kakak saudara tertua mau mengikuti yg namanya Raimuna Nasional abang kakak harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu loh! Nah buat itu iky mau membahas mengenai persyaratan persyaratan yg harus dipenuhi sang seseorang pramuka penegak agar sanggup ikut Raimuna Nasional.

Tapi kurang enak bila kita tahu persyaratannya tapi gatau apa itu Raimuna, nah mari kita bahas terlebih dahulu mengenai “APA ITU RAIMUNA?

PENGERTIAN RAIMUNA


Raimuna ialah adalah pertemuan antara Pramuka Penegak serta Pramuka Pandega pada bentuk suatu perkemahan besar yg diselenggarakan sang  Kwartir Gerakan Pramuka.

Kata Raimuna itu sendiri asal dari bahasa Ambai yang berada didaerah Papua. Raimuna terdiri dari dua buah istilah yaitu “Rai” serta “Muna”. Kata “Rai” bermakna sekelompok orang yang berkumpul buat mencapai suatu tujuan yang ditetapkan bersama. Nah jika “Muna” memiliki arti daya atau kekuatan seorang yang berpengaruh baik buat mencapai kesuksesan.

Jadi bila digabungkan Raimuna memiliki arti sekelompok orang  yg hidup dengan suatu kekuatan dan dijiwai sang suatu daya kekuatan yang akan selalu menaruh semangat yang tinggi buat mencapai tujuan dan kesuksesan.

Nah sobat pramuka itu dia tadi pembahasan singkat tentang apa itu Raimuna. Sekarang ayo sama sama kita bahas mengenai, Syarat – Syarat buat menjadi seseorang peserta Raimuna Nasional.

SYARAT – SYARAT UMUM MENJADI PESERTA RAIMUNA NASIONAL (RAINAS) TAHUN 2017 BERDASARKAN JUKLAK


1 Aktif di Gugus Depan
2 Memiliki kondisi kecakapan generik Pramuka Penegak Laksana dan sudah merampungkan kondisi Pramuka Garuda
3 Memiliki syarat kecakapan generik Pramuka Pandega serta telah menyelesaikan syarat Pramuka Garuda
4 Berusia 17 – 24 Tahun
5 Mempunyai Semangat Dan Berdisiplin Tinggi
6 Sehat Jasmani Dan Rohani
7 Sanggup mematuhi tata tertib norma Raimuna Tingkat Nasional tahun 2017




Nah sobat pramuka, menurut juklak tersebut meyebutkan bahwa peserta Rainas tahun ini haruslah pramuka Garuda, hal ini meyebabkan banyak terjadi pro dan kontra lantaran berbeda menggunakan tahun tahun sebelumnya. Berikut ini adalah galat satu komentar yang dipaparkan oleh kak Hendro Prakoso salah satu anggota di Grup pramuka facebook.



Begitulah ujaran yang disampaikan sang kak Hendro Prakoso disalah satu gerombolan Pramuka di facebook, di satu sisi memang benar juga yg dikatakan sang abang tersebut, akan tetapi ya kita kembalikan lagi pada Kwartir Nasional, apapun yang diputuskan buat Raimuna Nasional nanti saya konfiden itulah yg terbaik, positive thinking aja ya gak!? Heheheh 😆


Nah buat saudara tertua saudara tertua yang ingin mendownload JUKLAK Raimuna Nasional tahun 2017 sanggup pribadi klik tombol download dibawah sini ya!


Gimana sobat pramuka? Sekarang sudah tau kan, apa itu RAIMUNA dan syarat kondisi untuk sebagai peserta Raimuna Nasional? Kalau gitu mari persiapkan diri kalian buat menuju Raimuna Tingkat Nasional! Kita sama sama berdo’a supaya bisa melangkahkan kaki kesana ya! Iky pula pingin ikut.. Ehehehehehe!

Oh iya! Jangan lupa buat share postingan ini ya! Kalian bisa klik tombol medsos yang ada pada samping kiri (buat platform PC) dan jua yg ada dibawah (buat Handphone). Sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum! SALAM PRAMUKA!


~Make With Love BELAJAR PRAMUKA~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel