PERAYAAN HARI PRAMUKA AFRIKA DENGAN POMP & COLOUR

BELAJAR PRAMUKA - The Arusha International ConferenceCentre pada Tanzania host lebih dari 800 Pramuka serta Scouters, yang berkumpuluntuk menandai perayaan Afrika Scout Day tahun ini. Dalam kesempatan itumenghiasi Hon. Prof. Joyce Ndalichako, Menteri Pendidikan Sains & Teknologidan Presiden Tanzania Asosiasi Pramuka menjadi Chief Guest. Hadir pula pejabatpemerintah Republik Tanzania, diplomat serta teman-teman menurut Pramuka.

Para tamu pada perayaanberasal berdasarkan negara-negara berikut: Angola, Belgia, Benin, Botswana, Kamerun,Pantai Gading, Republik Demokratik Kongo, Denmark, Ethiopia, Ghana, Italia,Kenya, Madagaskar, Mauritius, Nigeria, Polandia, Senegal, Afrika Selatan, Korea,Spanyol, Tanzania, Togo, Uganda serta Zimbabwe.

Para pembicara yangditujukan dalam pertemuan itu menaruh beberapa latar belakang sejarah darihari dan signifikansinya buat Pramuka. Mereka melanjutkan buat menerangkan dampakbesar Pramuka dan terus menggiatkannya pada Afrika serta pada seluruh dunia.

Direktur Regional, FredericTutu Kama-Kama menciptakan pengakuan spesifik menurut Mr. Frederic Peter Nguma,Komisaris Internasional buat Tanzania Asosiasi Pramuka buat kiprah kunci iatelah bermain dalam menstabilkan Pramuka pada Tanzania selama 7 tahun terakhir.dia jua disajikan bentuk apresiasi pada Ketua Komite Pramuka Dunia, JoaoArmando pengakuan menurut layanan buat Pramuka Dunia.

Dr. Wayne Adrian Davies,Ketua Komite Pramuka Afrika menggarisbawahi pentingnya hari ini mengamatipengakuan akbar sang Pemerintah Afrika. "Kami berterima kasih kepadaPemerintah Republik Persatuan Tanzania buat dukungan yg luar biasa untukhosting acara ini dan buat Pramuka di negara ini pada umumnya. Kami akanmemanggil semua pemerintah untuk terus mendukung Pramuka karena nilai-nilai danketerampilan pembinaan itu dapat ditanamkan pada anak anak belia kita,"pungkasnya.

Ketua Komite Pramuka Dunia,Joao Armando dalam sambutannya menyoroti visi Pramuka Dunia serta pengaruh sosialglobal gerakan. Lebih lanjut beliau dipanggil sang Pramuka buat merekrut sahabat-temannya,anggota famili, dan rekan buat bergabung dengan gerakan Pramuka iamengatakan, "kami mempunyai visi buat mencapai 100 juta anggota pada 2023dan hal tersebut digunakan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Inihanya bisa dimungkinkan oleh - Pramuka - yg telah memahami nilai berdasarkan gerakankami ".

Hon. Gabriel Fabian, WakilKomisaris Regional buat Arusha, yang sebelumnya menghiasi upacara pembukaanAfrika Scout Day International Youth Camp memuji gerakan untuk berdiri pada celahuntuk memperbaiki tatanan moral masyarakat yg perlahan terkikis denganmeningkatnya keterlibatan pada penyalahgunaan narkoba serta zat terlaranglainnya sang anak anak muda.

Pada bagian ini, Tamu Utama,bahagia buat mencatat training serta pembentukan karakter acara yangditawarkan gerakan Pramuka kepada orang-orang belia. Dia menyampaikan bahwaPemerintah Republik Tanzania sudah membuatnya menjadi harus bagi Pramuka untukberjalan disemua bagian baik itu primer, sekunder, tersier pada sekolah sekolahdan universitas pada negara tersebut.

Kepala Pramuka dariTanzania, Hon. Mwantumu Bakari Mahiza memberikan terimakasih dan menghargaisemua orang yg berperan pada menciptakan acara sukses. Dia menyimpulkan denganmengundang seluruh orang buat perayaan seratus tahun Pramuka pada Tanzania yangakan digelar Juni di Dodoma. Perayaan Afrika Scout Day berikutnya akandiselenggarakan sang Scout Association of Zimbabwe Maret 2018.

Sumber : Scout.org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel