PESAN DARI SEKJEN WOSM DALAM MERAYAKAN HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL PRAMUKA DUNIA


Belajar PRAMUKA -
Assalamu’alaikum! Salam Pramuka! Saya M. Rizki Riswandi menjadi admin BELAJAR PRAMUKA mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional ya! Ya tentu saja khususnya buat para wanita perempuan gagah perkasa yg ada di Indonesia!

Oh iya kali ini iky bakalan ngeshare mengenai pesan dari Sekretaris Jenderal WOSM yg dibentuk khusus buat merayakan Hari Perempuan Internasional, Pesan ini sebenarnya sih berbahasa Inggris, akan tetapi hening saja sobat sudah iky translate kok! Oke langsung saja berikut pesannya!

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hari ini, global memperingati Hari Perempuan Internasional buat mengakui kiprah krusial dan prestasi wanita pada komunitas masing-masing.

Selama lebih berdasarkan satu abad, semenjak Hari Perempuan Nasional pertama diamati pada tahun 1909, bersama menggunakan penandatanganan Piagam PBB tahun 1945 (menegaskan prinsip-prinsip kesetaraan antara wanita dan laki-laki ), global sudah berusaha buat mempromosikan hak-hak perempuan dalam semua aspek kesetaraan - gender, sosial, ekonomi - serta menghormati hak asasi insan.

Hari ini, di abad ke-21, kami masih mengadvokasi hak-hak tadi dan berusaha buat mencapai kesetaraan di banyak sekali belahan dunia. Apa yg meyakinkan, bagaimanapun, dukungan serta suara dari gerakan global yang sudah diperkuat. Pemerintah serta non-pemerintah lembaga, organisasi publik dan partikelir, pula telah ditingkatkan buat memastikan pemberdayaan wanita pada seluruh dunia.

World Organization of the Scout Movement (WOSM) merupakan keliru satu organisasi yang secara sadar mempromosikan kesempatan yang sama bagi perempuan serta laki-laki sejak menurut 100 tahun yang kemudian. Kami merupakan gerakan pendidikan non-formal bagi orang-orang muda serta terbuka buat seluruh, tanpa membedakan jenis kelamin, asal, ras atau keyakinan, sinkron menggunakan tujuan, prinsip dan metode yg dikandung oleh Pendiri kami, Baden-Powell. BP menyatakan bahwa "apabila beliau merupakan buat sama-sama efisien dengan kakaknya buat bekerja di dunia, seseorang gadis wajib diberikan kesempatan yang sama menggunakan dia; kesempatan yang sama buat mengambil karakter dan keterampilan, disiplin dan kesehatan tubuh, serta kesempatan yang sama buat memakai ini saat beliau sudah mendapatkannya. "

Gerakan Pramuka telah sangat diperkaya serta diversifikasi menggunakan gadis-gadis serta perempuan yg merogoh kiprah aktif dan berkontribusi terhadap Gerakan. Saat ini, ada hampir 14 juta wanita yg diaktifkan dengan pengetahuan serta keterampilan melalui pendidikan non formal yg ditawarkan pada Pramuka. Ini jua sudah memberdayakan anak wanita buat memperbaiki kehidupan mereka sendiri dan memungkinkan mereka buat berkontribusi dengan talenta serta asal daya mereka buat melayani dan membentuk perubahan positif pada komunitas mereka.

struktur kami, acara serta kegiatan yang terbuka buat semua, di mana ke 2 wanita dan laki, perempuan dan pria, dianjurkan buat memeriksa, bekerja sama dan mengambil peran kepemimpinan di seluruh strata. Kami mendorong pengalaman belajar yg bermakna buat semua pada lingkungan inklusif yang mendukung keberagaman.


Gerakan kami sudah beruntung memiliki perempuan berbakat yg melayani pada semua tingkat; kita memiliki perempuan dalam peran kepemimpinan di lapangan dengan berbagai kelompok dari Pramuka Setempat, bekerja secara eksklusif dengan orang-orang muda sebagai relawan dewasa; kami memiliki beberapa wanita yang melayani di Komite Pramuka Dunia menaruh kepemimpinan buat WOSM; kami juga memiliki beberapa perempuan muda menjadi Penasehat Pemuda yang terpilih buat memberitahu Komite. Sebagai Sekretaris Jenderal WOSM, aku secara langsung berkomitmen buat mempromosikan lebih poly perempuan di posisi kepemimpinan dalam organisasi.

misi dan tujuan kepanduan ini sangat poly selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs). Tujuan # 5 berfokus pada kesetaraan gender dan pemberdayaan semua perempuan serta anak wanita. Kami percaya bahwa waktu kita menaruh kesempatan yang sama bagi wanita dan anak wanita, kami pula akan dapat lebih baik mengatasi perkara global lain serta berkecimpung lebih dekat buat mencapai beberapa SDGs, misalnya pemberantasan kemiskinan, memiliki dunia dengan nol kelaparan, dunia menggunakan kedamaian serta keadilan buat semua.

Untuk menciptakan global yang lebih baik, kita perlu buat memungkinkan serta memperluas semua peluang buat anak perempuan serta wanita. Tapi sama pentingnya, anak laki-laki serta laki-laki harus melanjutkan upaya mereka buat lebih tahu serta mendukung hak-hak dan tanggung jawab yg sama.

Selain tenaga dan bisnis yang dilakukan sang orang-orang belia pada memperjuangkan kesetaraan, kami mengambil kesempatan ini hari ini dalam Hari Perempuan Internasional untuk memanggil orang dewasa dan seluruh organisasi buat bekerja sama dan berkomitmen buat memastikan kesempatan yg sama bagi seluruh sehingga membawa perubahan positif buat global kita.

Selamat Hari Perempuan Internasional!
Hormat kami,
Ahmad Alhendawi
Sekjen
Organisasi Kepanduan Sedunia

Nah sobat pramuka, itu tersebut pesan dari sekretaris jenderal WOSM yg dibuat untuk merayakan Hari Perempuan Internasional tahun 2017, semoga dapat bermanfaat bagi sobat seluruh, ingat pada share ya! Salam Pramuka!
Sumber : Scout.org (Situs Resmi Pramuka Dunia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel