PERBEDAAN TKU BANTARA DAN TKU LAKSANA


 Pramuka Nusantara14-, beberapa hari yg kemudian aku , mencari tentang perbedaan TKU BANTARA serta LAKSANA,  lantaran aku kepikiran tentang pertanyaan aku yg dulu ketika saya masih aktif, di pramuka. Pertanyaan itu pun pernah saya ajukan ke kakak pramuka yg terdapat di wilayah aku ,  akan tetapi entah! ' nggak terdapat jua jawaban yg dari saya cocok,  serta pada saat itu saya masih yakin bahwa TKU penegak dan Laksana ini terdapat perbedaan nya baik bentuk fisik juga arti yg terkandung dari masing - masing TKU.
Sempat aku cari pada google, mesin pencarian nya sejuta umat! ,  lebih see kalok sejuta umat ya, orang di dunia kini apa pun tanya pada google,  tanya alamat,  materi,  cerita lucu,  tips, cara memperbaiki elektronika, seluruh nya terdapat. " walaupun nggak semua tepat dengan yang kita cari,  sama seperti disparitas TKU bantara dan Laksana,  nir terdapat satu artikel yang membahas perbedaan nya,  kebanyakan hanya membahas ialah menurut masing - masing TKU."  Padahal perbedaan ini sangat penting, secara nir sadar kita mempunyai pemikiran apa see bedanya  apa cuman goresan pena nya aja.
kita bahas TKU PENEGAK BANTARA 
  • TKU PENEGAK BANTARA,  ini mempunyai berukuran panjang sisi bawah 5 CM dan panjang sisi atas itu 4 CM lalu panjang masing - masing panjang kaki sisi miring kiri serta kanan 7 Cm. 
  • Warna TKU penegak hijau tua, TKU berbentuk trapesium, bintang bersudut 5 melambangkan yang kuasa yang maha esa dan pancasila, serta 2 butir tunas kelapa mengibaratkan keselarasan Gerakan pramuka penegak serta Pandega putra serta putri yg sedang menyebarkan eksklusif buat cita - cita bangsa dan negara baik pada pada maupun di luar organisasi gerakan pramuka
TKU pada gunakan di pundak sebelah kiri serta kanan dengan memasukan lidah pada baju Kita 

bahas TKU PENEGAK LAKSANA 


  • Secara berukuran memang nggak terdapat perbedaan berukuran nya jua masih sama seperti TKU penegak bantara, Walaupun TKU LAKSANA ukuran nya nggak lebih gede atau lebih lebar berdasarkan TKU bantara. 
  • Warna juga sama yaitu coklat tua dengan bintang bersudut lima mengindikasikan tuhan yang maha  esa dan pancasila dua tunas kelapa mengibaratkan keselarasan Gerakan pramuka penegak serta Pandega putra dan putri yang sedang membuatkan pribadi, dan bisa melaksanakan buat bangsa serta negara, baik pada pada maupun di luar organisasi gerakan pramuka. 
  • TKU LAKSANA di gunakan di pengecap pundak baju sebelah kiri serta kanan mengibaratkan tugas dan tanggung jawab yang pada emban nir gampang, sebagai penegak LAKSANA. 
DI sini saya mulai mengerti bahwa secara fisik warna, memang tidak beda serta juga cara pemakaian nya, disini yang membedakan hanya tulisan di bawah tunas kelapa, kalok penegak bantara, jelas tertulis bantara dan begitu juga Laksana , dua ini memiliki tugas yang sedikit tidak sinkron,  LAKSANA sendiri adalah penegak yang sudah mampu serta bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab seseorang pelaksana tugas,  dan TKU LAKSANA setingkat lebih tinggi menurut Penegak BANTARA. 

Jadi begitu disparitas nya,  menggunakan ada nya pembahasan aku kali ini tentang disparitas TKU BANTARA serta TKU LAKSANA sanggup menjawab pertanyaan yg selama ini ada di benak kakak juga adik - saudara termuda siaga serta pengalang,  TKU BANTARA serta TKU LAKSANA sendiri pada atur dalam ( SK kwatrir Gerakan Pramuka angka :058 tahun 1982 tentang petunjuk dan pelaksanaan indikasi kecakapan umum) 

Bila ada pertanyaan silahkan kirim via email pada menu dasbor Blog ini atau tinggalkan komentar di bawah ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel