10 TUGAS PRAMUKA DI MEDSOS


Pramukanusantara14, - salam pramuka !!!!
Kakak dan saudara termuda-adik yang kini hidup di Jaman NOW !!,  temen - temen kan pasti setiap waktu ' bahkan malah setiap dtk, menggunakan media sosial,  baik " IG, FB, TWITER dan poly lainnya,  kadang pada media umum ini banyak iklan. Baik iklan elektro, olahraga,  politik dan nir jarang kabar HOAX.'berita HOAX ini informasi yang tidak benar pada pakai oknum tertentu buat menerima keuntungan pribadi.
Maka  menurut itu GERAKAN PRAMUKA, menciptakan peraturan pada anggota pramuka,  perintah tugas ini terdapat 10 point penting yg harus abang dan adik-saudara termuda lakukan dalam bermedsos,  " jangan lupa ini tugas saudara tertua serta saudara termuda-saudara termuda buat semua anggota pramuka pada Indonesia,  baik siaga,  pengalang, Penegak, Pandega serta pramuka dewasa buat memaksakan 10 poin yg telah pada perintahkan".
Mari kita lihat 10 TUGAS PRAMUKA DI MEDIA SOSIAL :
  1.  MEMPELAJARI DAN MENERAPKAN APA YANG BOLEH DAN DI LARANG DI MEDIA SOSIAL, UNTUK KEMUDIAN MENYADARI BAHWA KONTEN YANG DI UNGGAH AKAN DI LIHAT. DIPAHAMI DAN DIMENGERTI OLEH ORANG BANYAK,SEHINGGA HARUS BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP ISI DAN DAMPAK NYA. 
  2. MEMPRODUKSI KONTEN SESUAI MINAT, BAKAT DAN NILAI - NILAI KEBIJAKAN KONTEN YANG DIMAKSUD BISA BERUPA TULISAN, FOTO, VIDIO, POSTER, INFO GRAFIS, MEME, GIF DLL
  3. MEMBANTU DAN BERGOTONG - ROYONG MEMPROMOSIKAN PRESTASI ANAK NEGERI, KEARIFAN BANGSA, PRODUK UNGGULAN DAERAH,  KULINER, PARIWISATA, BUDAYA DAN POTENSI DAERAH LAI NYA DI MEDIA SOSIAL DENGAN SUKARELA DAN PENUH KOMITMEN. 
  4. MEMBELA DAN MENGAMALKAN PANCASILA, NKRI, UUD1945, BHENIKA TUNGGAL IKA, SERTA MERAWAT HARMONI SOLIDARITAS ANTAR WARGA DI MEDIA SOSIAL. 
  5. MENGHAYATI DAN MENGAMALKAN SATYA DHARMA PRAMUKA DI MEDIASOSIAL. 
  6. MEMBERITAKAN KEGIATAN PRAMUKA, KEGIATAN ORGANISASI LAIN, DAN KEGIATAN POSITIF LAINNYA DI MEDIA SOSIAL. 
  7. MENGHIDUPKAN TEGAR # GERAKAN PRAMUKA #SETIAPPRAMUAKAADALAHKANTORBERITA, #PRAMUKAPEREKATNKRI, SERTA TERLIBAT DALAM U-REPORT DAN AKTIF DALAM BERBAGI KEGIATAN POSITIF LAI NYA DI MEDIA SOSIAL. 
  8. MENOLAK DAN MEMPRODUKSI, MEMBAGIKAN, MENGOMENTARI, MENYUKAI BERLANGGANAN KONTEN - KONTEN, HOAX, YANG BERPOTENSI MERUSAK PERSATUAN INDONESIA. 
  9. MENJAGA NAMA BAIK PRIBADI, KELUARGA, SEKOLAH, ORGANISASI, LATAR BELAKANGLAINYA, DAN ORANG LAIN. 
  10. MELAWAN PROPAGANDA NEGATIF DAN AKSI - AKSI SEPARATISME, RADIKALISME, LIBRALISME, DAN KOMUNISME, SERTA MENJAGA PERDAMAIAN DUNIA LEWAT MEDIA SOSIAL. 

 
Poin pada atas sudah di sampaikan resmi sang GERAKAN PRAMUKA di Akun Instagram resmi nya @GERAKANPRAMUKA, menurut aku ini lah yg memang harus di lakukan KWARNAS, memang wajib cepat pada jaman sekarang ini,  untuk menjaga anggota pramuka supaya nir sebagai alat buat grup atau anggota orang eksklusif, karena seluruh nya kini terdapat pada media sosial baik fakta serta informasi. 

Saya sendiri jua paham " anggota pramuka ini kan nggak semua nya udah dewasa"  banyak anggota pramuka yang masih remaja, yang masih mencari jati diri mudah sekali tersulut emosi, acapkali kali bila ketika berkomentar di class pramuka " masih poly anggota belum sanggup menyampaikan komentar menggunakan baik,  tata cara bahasa nya,  kadang sanggup menciptakan perdebatan yg kurang pantas ". 

Saya harapkan pramuka seluruh di Indonesia bisa melaksakan tugas ini, karena tugas ini adalah perintah, yang haram buat tidak pada jalankan oleh anggota pramuka seluruh. 

Ok mungkin sekian pembahasan aku ,  kalok terdapat pertanyaan silahkan  kirim email atau sertakan komentar pada kolom pada bawah ini. 

Salam pramuka   !!!!!!!!!!!!! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel