PRAMUKA HARUS TAHU GREEN NEWSPAPER SI KORAN BEKAS YANG BISA TUMBUH JADI TANAMAN


BELAJAR PRAMUKA - Wow! Tahukah abang abang? Jepang telahmenciptakan koran bernama Green Newspaper, yaitu sebuah koran bekas yg bisatumbuh dan berubah sebagai tumbuhan yg manis.

Bila koran tersebut sudahtidak lagi dipakai, kakak saudara tertua cukup merobek kertas koran tadi menjadipotongan rabat mini kemudian menanamnya pada tanah.

Lalu siram sedikit korantersebut dan ingat buat menyinari dengan cahaya surya, dan lihatlahdalam beberapa hari kemudian tanaman tersebut akan tumbuh berdasarkan koran korantersebut.

Dan tahukah abang saudara tertua? KalauGreen Newspaper ini memang bukanlah koran asal-asalan, didalamnya sudahterdapat benih benih berukuran sangat kecil (mikro) yg membuatnya dapattumbuh menjadi bunga yang anggun apabila ditanam

Bersumber berdasarkan Mynewshub,Dentsu Inc merupakan perusahaan yg berada di balik Green Newspaper yangmenakjubkan ini. Tujuan perusahaan tadi adalah buat menciptakan bumi menjadilebih hijau serta mengurangi polusi udara, wah indah banget yah! Tepat sepertipengamalan dasadharma yg ke 2, Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Nah, Green Newspaper initelah mendapatkan sambutan yang sangat baik berdasarkan rakyat yg berada diJepang. Koran koran ini sudah terjual lebih dari empat juta eksemplar/hari nya,sekaligus menciptakan perusahaan Dentsu Inc meraup keuntungan hingga 80 juta yen

Karena manfaat menurut GreenNewspaper ini sangatlah besar , maka penggunaannya pun telah melibatkan sekolahsekolah di Jepang. Tentu saja tujuannya adalah buat mengingatkan anak anak diJepang tentang masalah lingkungan dan mendidik mereka mengenai pentingnyamendaur ulang barang bekas.

Sumber Referensi :liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel