PRAMUKA HARUS TAHU JUMLAH KOTA DAN KABUPATEN DI INDONESIA


BELAJAR PRAMUKA - Indonesia adalah negeri yang sangatkaya, baik kaya akan asal daya alamnya, kaya akan budayanya bahkan hinggasuku bangsanya. Indonesia sendiri adalah negeri yang mempunyai ribuan pulau,tidak hayal Indonesia jua tak jarang dijuluki menjadi negeri seribu pulau.


Dengan pulaunya yang sangatbanyak itu pula, niscaya kita akan berfikir kalau indonesia pasti mempunyai Kotadan kabupaten yang sangat poly.

Mungkin pertanyaan ini jugasering timbul pada pikiran kakak abang semua “Memangnya pada Indonesia itu terdapat berapakota serta kabupaten sih? Indonesia kan luas? Pasti mempunyai banyak kota!”. Ya mungkinkira kira seperti itulah.

Tapi tahukah abang kakakkalau pertanyaan yang misalnya ini seringkali sekali dijawab dengan jawaban yg takmenyakinkan. Biasanya akan dijawab “Ya mungkin sekitar 500-an lah!”

Sebenarnya di Indonesiajumlah kotanya terdapat sebanyak 98, sedangkan buat kabupaten sebesar 416. Jadi jumlahtotal dari kota serta kabupaten pada Indonesia merupakan 514.


Nah abang abang, sekarangsudah tahukan ada berapa banyak kota serta kabupaten pada Indonesia, yuk shareartikel ini biar saudara tertua Pramuka yang lain juga memahami dan jadi tambah ilmu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel