PRAMUKA HARUS TAHU TENTANG KOMANDO PASUKAN KHUSUS KOPASSUS


BELAJAR PRAMUKA - Tahukah abang abang hari ini tepatnyatanggal 16 April tahun 2017 adalah Hari ulang tahun Pasukan Komando Khusus(KOPASSUS) yang ke-65. Lantas tahukah kakak abang apa itu KOPASSUS (KomandoPasukan Khusus)? Mari ikuti penjelasan singkat iky ini dia.

KOPASSUS (Komando PasukanKhusus) adalah bagian berdasarkan Komando Utama (KOTAMA) tempur yg dimiliki olehTNI AD, Indonesia. Kopassus mempunyai sebuah moto yg berbunyi “BERANI, BENAR,BERHASIL”

Kopassus sendiri merupakanpasukan elite yg mempunyai daya tempur diatas homogen rata (Melampaui insan),mereka mempunyai kemampuan khusus seperti berkiprah dengan cepat disetiap medanmudah maupun sulit, menembak menggunakan akurasi ketepatan yang sangat tinggi,pengintaian, dan anti terror.

Menurut dilansir olehBintang.com, satu prajurit KOPASSUS itu setara menggunakan 8 orang TNI. Hal inidikarenakan mereka mempunyai fisik, mental, serta beladiri yang sangat bertenaga yangmembuat mereka mempunyai kemampuan diatas rata homogen.

Dan tahukah abang abang,bila jumlah menurut KOPASSUS itu sendiri dirahasiakan. KOPASSUS bermarkas diCijantung, Jakarta Timur. Pasukan spesifik ini jua dikenal dengan sebutanPasukan Baret Merah.  Beberapa misipenting yang pernah diikuti sang KOPASSUS diantaranya:
·New Guinea tahun 1950-an
·Konfrontasi Malaysia – Indonesia dalam tahun1963
·Timor Timur dalam tahun 1975
·Peristiwa Woyla (Pembajakan pesawat GarudaIndonesia Penerbangan 206)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel