PRAMUKA UNIB PENGABDIAN MASYARAKAT PRABU 02.00102.002 BAGIKAN BEASISWA DAN SEMBAKO


PRAMUKA UNIB Gerakan Pramuka Gudep Kota Bengkulu 02.001-02.002 melalui bidang Pengabdian Masyarakat melaksanakan program Bakti Desa pada Desa Pulau Panggung Kabupaten Bengkulu Tengah (12/11). Kegiatan dimulai pembinaan serta out bond buat anak didik/i Sekolah Dasar Negeri 4 Talang Empat - Benteng. 


Drs. Lukman, M.ag. Selaku Ketua Gudep Pramuka Unib membuka secara eksklusif aktivitas tadi, pula haadir Kamabigus Sekolah Dasar Negeri 4 Talang Empat Kak Syahbirin, S.pd. Beserta beberapa Bapak/Ibu Guru lainnya.


Pemasangan spanduk Selamat Datang serta Jagalah Kebersihan


Redy Wibowo selaku ketua aktivitas membicarakan kegiatan ini meruapakan acara kerja berdasarkan bidang Pengabdian Masyarakat BELAJAR PRAMUKA kegiatan terdiri dari pelatihan, game/out bond murid/i SDN 4 Talang Empat, pembersihan lingkungan desa, pemasangan spanduk selamat tiba serta mengajak rakyat desa buat menjaga kebersihan di lingkungan kurang lebih, hadiah beasiswa dan donasi uang serta sembako buat Ibu Saramah.

PRAMUKA ITU CINTA ALAM DAN KASIH SAYANG SESAMA MANUSIA!


Beasiswa diberikan pada anak didik/i kelas tiga, 4 dan lima yang merupakan anak didik kurang sanggup dan berprestasi. Sekretaris kegiatan, Sri Ayuni membicarakan bahwa beasiswa yang diberikan adalah uang dan juga buku dan indera tulis. 


Ibu Saramah adalah galat satu masyarakat yang berada pada Desa Pulau Panggung, tinggal pada rumah berukuran kecil seorang diri. Pekerjaan sehari-harinya merupakan melepaskan kelapa sawit dari tandannya. Pramuka Unib memilih Ibu Saramah dengan memberikan uang dan sembako yang terkumpul dari penggalangan dana serta gotong royong.
Penulis/Photo: Kominfo Prabu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel