SCOUTING FOR BOYS CERITA API UNGGUN NO.1 PEKERJAAN PANDU PRAMUKA


Indonesia Ku – Salam Pramuka!!!Nah sobat pramuka semuanya, di postingan sebelum nya “Scouting For Boys, BukuPemicu Kepanduan Di Seluruh Dunia” kak iky kan udah janji nih mau bagiin ceritaapi unggun yang ada di dalam kitab scouting for boys, maka dari itu hari ini kakiky mau nepatin janjinya.


Hari ini kakak mau postingtentang Cerita Api Unggun No.1 “Pekerjaan Pandu. Nah gausah lama lama lagi yuklangsung kita simak sama sama.

          Mafekingyang merupakan sebuah kota pada Afrika Selatan dahulu sudah di kepung sang bangsaBoer Pada tahun 1899-1900 (hmmmm berapa tahun ya? Hayooo berapa?).

          Walaupunbegitu berkat kegigihan dan ketabahan berdasarkan para penduduk kota Mafeking, kota Mafekingpun dapat mempertahankan diri serta selamat berdasarkan pengepungan tadi. (Nah samaseperti kita anak Pramuka harus sanggup sabar dan permanen gigih pada menjalanikehidupan! Jangan bawaannya asik baper dan gundah mulu!).

          LordEdward Cecil, Telah Mengumpulkan Remaja – Remaja laki-laki untuk membantu jalannyapeperangan, sebagai para kadet-kadet, pembawa keterangan, serta pula penjaga dansebagainya.



NahSersan Mayor Dari Korps Para kadet itu adalah seseorang remaja bagak lohsobat. Namanya adalah Warner GoodYear, oh iya sobat tau gak bila WarnerGoodYear ini juga diklaim sebut sebagai PANDU PERTAMA di global loh selain dariBP (Baden Powell).

          Nahsobat pramuka berdasarkan berdasarkan catatan krusial Scouting For Boys, Cerita Api unggunNO.1 nya hanya sampai disitu saja. “ehh kok singkat banget sih gaseru ah…”hihihihi mungkin sobat seluruh bakal menyampaikan seperti itu. Hmmm ya mau gimana lagiemang ceritanya segitu doang, kak iky pula kesel kok ceritanya pendek banget :D

          Tapiwalaupun pendek ada beberapa pelajaran penting yang bisa kita ambil, sepertimisalnya kita itu wajib selalu gigih serta tetap tabah pada menjalani kehidupan,jadi seseorang PRAMUKA itu wajib berani! Dan masih banyak lagi hihihihihi.

          Okesampai disini dulu ya sobat postingan tentang Cerita Api Unggun No.1 “PekerjaanPandu”. Tunggu cerita barah unggun no.dua ya! Cerita api unggun yang no.2 panjang loh hihihihi. Dan ingat pula buat baca “Scouting For Boys” Buku pemicu KepanduanMenyebar Di Seluruh Dunia.

Lebih dan kurang kakak mohon maafya. Salam Pramuka!!!

Referensi : Buku Boyman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel