SEMUA TANDA JEJAK DAN MEDAN DALAM PRAMUKA TERLENGKAP

TANDA-TANDA JEJAK DALAM PRAMUKA
    Tanda jejak dipakai menjadi galat satu materi dalam sebuah permainan besar (wide game). Wide game adalah permainan penjelajahan di alam terbuka pada bentuk mencari jejak (orienteenering) menggunakan memakai indikasi-pertanda jejak, membuat peta, mencatat banyak sekali situasi serta dibagi pada pos-pos.

    Setiap pos berisi tugas atau kegiatan merampungkan soal baik dengan menggunakan  morse, semaphore, sandi, tali temali, PPPK juga berbagai jenis aktivitas lainnya.

    Tanda jejak juga bisa digunakan pada sebuah kegiatan pengembaraan, penjelajahan, hiking, mendaki gunung, dan banyak sekali jenis kegiatan di alam bebas lainnya.

    Tanda jejak  merupakan indikasi untuk menunjukkan sesuatu, apakah itu arah, jalan atau bahkan hal-hal lain mengenai insiden/kejadian. Dalam ke permukaan pertanda jejak selalu bersifat rahasia.

     Untuk membuat indikasi jejak, bisa digunakan batu, kayu, ranting, gesekan, rumput dan benda-benda lain-lain benda yang bisa dijadikan sebagan tanda.

Berikut Tanda-Tanda Jejak serta Medan pada Pramuka:

Tanda-Tanda Jejak

10 Langkah
Ada Berita










Arah Jalan
Tertinggi



















































Kembali Ke
Perkemahan










Berpisah:
2 Orang Ke kiri
2 Orang Ke Kanan
Ikuti Jalan Yang
Tidak ada Batunya





TANDA-TANDA MEDAN




































Mungkin Cukup gitu dulu ya Kak Artikel Saya Tentang “Tanda Jejak dan Medan pada Pramuka” Semoga Membantu dan Bermanfaat buat kita seluruh.


O iya kalo terdapat yang mau nambahin/ngoreksi silahkan komen pada bawah ya Kak... Masukan Kakak itu pasti sangat ngebantu Teman-teman lainnya :V


Salam Admin BELAJAR PRAMUKA,

Budi Santoso

Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan
Sekian dan Terimakasih!
Salam Pramuka!
Wassalam! ( ^o^)7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel