VISI DAN MISI PRAMUKA PEDULI


Visi :
Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan primer serta solusi handal masalah-masalah kaum muda.
Misi :
  1. Mempramukakan kaum belia Yang dimaksud menggunakan mempramukakan tidak berarti bahwa seluruh kaum belia itu dimasukkan sebagai anggota Gerakan Pramuka tetapi lebih pada tataran jiwa dan konduite kaum belia yang sinkron dengan pramuka sebagai bagian menurut warga Indonesia.
  2. Membina anggota yg berjiwa dan berwatak Pramuka, berlandaskan iman dan taqwa (Imtaq) dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Bahwa semua sendi program pendidikan yang dilaksanakan Gerakan Pramuka wajib dilandaskan pada iman dan taqwa dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi sebagai akibatnya apapun yang dilakukan perlu mengikuti perkembangan yg diadaptasi dengan kebutuhan pada eranya.
  3. Membentuk kader bangsa patriot pembangunan yg memiliki jiwa bela negara. Gerakan Pramuka memiliki keliru satu tugas yakni menyiapkan kader bangsa sehingga diperlukan adanya pendidikan yang spesifik. Untuk itu, disadari bahwa perlunya pendidikan bela negara menjadi bagian dari kebutuhan bangsa serta negara.
  4. Menggerakkan anggota serta organisasi Gerakan Pramuka supaya peduli serta tanggap terhadap perkara-perkara kemasyarakatan. Hal ini dilakukan buat memantapkan jati diri Gerakan Pramuka melalui kode kehormatannya serta sekaligus menjadi pencerminan anggota Pramuka yg tanggap terhadap pertarungan pada lingkungan sekitarnya.
Strategi :
  1. Meningkatkan citra Pramuka Hal ini diharapkan buat dapat lebih dipahami serta sekaligus diminati sang kaum belia buat bisa ikut berpartisipasi pada dalamnya dan sekaligus dapat menjawab tantangan dan pertarungan yg dihadapi secara internal serta eksternal Gerakan Pramuka.
  2. Mengembangkan aktivitas kepramukaan yang sesuai ciri dan minat kaum belia Hal ini dibutuhkan lantaran Gerakan Pramuka dalam hakikatnya adalah kegiatan kaum belia yg mempunyai ciri dan minat yang khas, dan sekaligus menjadi motivasi bagi anggota Pramuka pada mengisi diri untuk selanjutnya dikembangkan sebagai bagian menurut pembagian terstruktur mengenai program Pramuka secara menyeluruh.
  3. Mengembangkan Program Pramuka Peduli Bahwa program aktivitas Pramuka Peduli dimaksudkan buat menciptakan kader yg mempunyai tabiat sosial serta darma warga yg tinggi dalam rangka kepedulian terhadap aneka macam masalah kemasyarakatan.
  4. Memantapkan organisasi, kepemimpinan dan asal daya Pramuka Bahwa buat meningkatkan peran serta fungsi organisasi secara struktural dibutuhkan adanya konsolidasi yang baik serta teratur dan mendapatkan penyegaran organisasi sehingga menggunakan sendirinya akan berpengaruh pada kepemimpinan dan kesiapan asal daya Pramuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel