SOAL UTN PLPG 2019 REFLEKSI PEMBELAJARAN


1. Kegiatan yg wajib dilakukan setelahpembelajaran adallah melakukan refleksi. Refleksi ini tidak hanya dilaksanakanpendidik saja, namun juga sang peserta didik. Tujuan dilakukannya refleksipembelajaran bagi peserta didik adalah....
  1. untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebabkegagalan pendidik dalam pembelajaran
  2. untuk mencapai kepuasaan diri peserta didikmemperoleh wadah yang tepat dalam menjalin komunikasi positif menggunakan pendidik.
  3. untuk meningkatkan motivasi belajar pesertadidik dalam mengikuti pembelajaran selanjutnya
  4. untuk mencapai kepuasaan diri pendidikmemperoleh wadah yg sempurna dalam menjalin komunikasi positif dengan pesertapendidik.
2. Kegiatan yang harus dilakukan setelahpembelajaran adalah melakukan refleksi. Tujuan dilakukan refleksi pembelajaranbagi pendidik diantaranya merupakan ….
  1. Untukmenganalisis taraf keberhasilan proses serta hasil belajar peserta didik
  2. Untuk melakukan penilaian diri terhadap hasilbelajar yg sudah dilakukan
  3. untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebabkegagalan pembelajaran
  4. Untukmengembangkanmodel pembelajaransesuai dengan mata pelajaran yang diampu
3. Kegiatan refleksi merupakan kegiatan terakhirdari pelaksanaan pembelajaran. Pada kegiatan inilah pengajar akan dapat mengetahuiberhasil tidaknya rencana pelaksanaan pembelajaran. Kegiatan refleksi dilakukandengan memperhatikan beberapa prinsip, diantaranya merupakan ....
  1. Hasil evaluasi pendidik dijadikan masukan olehpendidik buat pemugaran pembelajaran
  2. Ada kesadaranpendidik untuk mempertinggi kualitas pembelajaran
  3. Penilaian dilaksanakan pada akhir pembelajaran
  4. Penilaian dilaksanakan sejak awalpembelajaran hingga akhir pembelajaran
4. Refleksi terhadap pembelajaran absolut harusdilakukan sang pendidik buat menaikkan mutu pembelajarandan mempertinggi kinerjanya sendiri denganmemperhatikan beberapa prinsip, di antaranya merupakan ….
  1. Penilaian dilaksanakan pada akhir pembelajaran
  2. Ada kesadaranpendidik untuk mempertinggi kualitas pembelajaran
  3. Penilaian sang peserta didik dilakukandengan sangat kritis
  4. Hasil evaluasi pendidik dijadikan masukan olehpendidik buat pemugaran pembelajaran
5. Untuk mengetahui keberhasilan belajar pesertadidik, baik selama juga selesainya peserta didik mengikuti pembelajaran tertentudapat dicermati melalui pengamatan keaktifan siswa dalam berafiliasi atauwawancara tentang kesulitan-kesulitan yang dihadapi peserta didik selamamengikuti pembelajaran.pertanyaan-pertanyaan yg bisa menyebutkan memberikanpenjelasan tetang output wawancara atau pengamatan antara lain adalah ...
  1. Mengapa peserta didiktidak aktif dalam mengikuti pembelajaran?
  2. Bagaimanakah proses pembelajaran yangdilakukanagar efektif?
  3. Apakah kompetensi awal siswa untukmengikuti pembelajaranmemadai?
  4. mengapa siswa kita memberikanrespon negatif atas pelaksanaan pembelajaran yang kita lakukan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel