217 Anggota Pramuka Ikuti LT III Ciamis


Ciamis –27 November 2011,  Sebanyak 217 anggota Pramuka akan mengikuti Lomba Pramuka Tingkat (LT) III se-Kabupaten Ciamis pada Bumi Perkemahan Pantai Pangandaran Ciamis, Minggu (27/11/2011) sampai Rabu (30/11/2011) mendatang.
Ketua penyelengara kegiatan Lomba Pramuka Tingkat III Kabupaten Ciamis Dede Sarto mengatakan, peserta terdiri dari 2 tim regu Sekolah Dasar serta dua tim Regu SMP yang adalah perwakilan masing-masing kecamatan. Mereka akan didampingi oleh 4 Pembina Pendamping masing-masing kecamatan.
“Jumlah total peserta semuanya berjumlah 217 anggota Pramuka,” ujar Dede kepada wartawan ketika pada temui di Bumi Perkemahan Pantai Pangandaran, Minggu (27/11/2011).
Dede mengungkapkan, kontingen yang mengikuti LT III Kabupaten Ciamis terlebih dulu melakukan pendaftaran di tempat yang telah disediakan panitia. Para peserta lalu menempati lokasi yg sudah pada tentukan.
“Untuk pada tingkat III, tidak boleh ada pengajar yg membantu seluruh anak didik yang mendirikan tenda. Tenda wajib didirikan sang para kontingen sendiri agar peserta sanggup berdikari,” jelasnya.
Salah seorang kontingen berdasarkan SMPN 1 Banjarsari Wiwit Purnama Sari mengaku, baru pertama kali mengikuti lomba di taraf kabupaten. Dirinya mengaku siap buat bersaing secara sehat dengan para kontingen dari kecamatan lain.
“Saya siap bersaing dengan kontingen berdasarkan kecamatan lain. Kami telah berlatih keras untuk ikut lomba ini,” ujar Wiwit pada wartawan, Minggu (27/11/2011).
Lomba Pramuka Tingka III se-Kabupaten Ciamis, rencananya akan dibuka dalam Senin (28/11/2011) sang Bupati Ciamis H Dedi Sobandi dan rencananya Wakil Gubernur Jabar Dede Yusup pun ikut hadir.
(Sumber Berita : //www.inilahjabar.com)
Thanks for //pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel