7 Pembina Pramuka Sawahlunto Ikuti Karang Pamitran Nasional

SAWAHLUNTO – Sebanyak 7 pembina pramuka Kwarcab kota Sawahlunto akan mengikuti aktivitas Karang Pamitran Nasional.

Kegiatan Karang Pamitran diselenggarakan sang Kwarnas Gerakan Pramuka ini bertempat pada Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, akan berlangsung dalam lepas 9-14 September2019

"Sesuai menggunakan usulan yang diedarkan kwarnas, masing-masing kwartir cabang akan mengirimkan 7 orang pembina mahir atau lulus Kursus Mahir Dasar, dan seorang antara lain Pusat Pendidikan serta Pelatihan Cabang (Pusdiklat), "kata Marwati Kapusdiklat Kwarcab Sawahlunto kepada padangmedia.com, di Lemdikacab Sei Durian.

Dengan aktivitas ini, nantinya pembinan diarahkan buat peningkatan kualitas pembina pramuka mahir dalam membina satuan melalui menyebarkan pengalaman, pengetahuan, keterampilan, dan wawasan.
"Ini sangat berharga buat menaikkan kualitas pembinaan pada kwarcab kota ini," harapnya.

Jenis kegiatan yang akan diselenggarakan mencakup kegiatan umum misalnya ibadah, upacara, serta olahraga. Kegiatan inti merupakan latihan pada golongan, outdoor activities, seni budaya, dan kegiatan pelengkap adalah sertifikat tenaga pendidik, sosialisasi UU Gerakan Pramuka, akreditasi satuan pendidikan.

Untuk kegiatan wawasan pembina akan mengikuti aktivitas wawasan mengenai proteksi anak, narkoba, lingkungan hidup, anti korupsi, ucapnya.

Sumber : //www.padangmedia.com/1-Berita/83753-7-Pembina-Pramuka-Sawahlunto-Ikuti-Karang-Pamitran-Nasional---.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel