Aksi Heroik Ayah Selamatkan Anak dari Kebakaran di Semarang

Proses pemadaman api di tempat tinggal Ahzan (Foto: Angling/detikcom)
Jakarta Kebakaran terjadi di sebuah tempat tinggal di Taman Kukilo Mukti, Semarang. Tak terdapat korban jiwa menurut insiden itu. Aksi heroik menurut sang ayah menyelamatkan dua putrinya dari amuk si jago merah.
Peristiwa terjadi Rabu (22/8/2012) kurang lebih pukul 05.00 WIB. Saat itu Moh Ahzan yg sedang berada di kamar mandi mendengar jerit histeris berdasarkan istri serta anak-anaknya yg berada pada lantai dua rumah. Sontak Ahzan bergegas naik menuju lantai dua buat mencari yang terjadi.
Betapa terkejutnya dia saat mendapati barah telah menutup ruangan loka 2 anak perempuannya berada. Ia pun nekat menerobos barah buat menyelamatkan kedua buah hatinya itu. Dengan cekatan pria tadi menyelamatkan dan membawa anak-anaknya jauh dari kobaran api. 
"Saya datang pada sana api sudah akbar. Saya pun nekat menerobos api buat selamatkan anak-anak," kata Ahzan pada wartawan ketika ditemui pada lokasi, Jalan Taman Kukilo Mukti Utara no 27, Semarang, Rabu (22/8/2012).
Akibat aksi heroiknya itu, Ahzan mengalami luka bakar pada bagian tangan kiri. Sementara dua putrinya Hikmah Muktia (9) serta Azrina Mafaza (7) mengalami luka yang sama. Bahkan, Azrina jua mengalami luka pada sebagian paras.
Api diduga berasal menurut obat nyamuk bakar yg pada letakkan pada depan kamar loka Hikmah serta Azrina tidur. "Tadi anak-anak bilang bila barah asal berdasarkan obat nyamuk bakar. Tapi saya belum memahami pastinya lantaran saya mendapati barah sudah akbar," ungkap Ahzan.
Api berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran datang di lokasi insiden. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tadi. Namun lantai dua rumah ukuran 12 x 20 meter tadi ludes terbakar.
"Api nir sampai kebawah karena lantai beton yg terdapat di lantai 2," terang Ahzan.
Sementara itu 2 anak pasangan Ahzan serta Erna Hendiani (37) yg mengalami luka bakar waktu ini telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Polisi pun masih berada pada lokasi peristiwa buat mengetahui niscaya penyebab kebakaran.
(alg/trq)

Angling Adhitya Purbaya - detikNews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel