Aktivitas di Tenda Peserta Jamnas

Senyuman khas anggota Gerakan Pramuka yang ramah menyambut kedatangan Tim Humas Kwarnas yg sore itu (6/7) berkunjung ke beberapa tenda peserta. Aktivitas remaja yang mencirikan Pramuka kentara sekali tergambar. Saat mengantri pada (Mandi,Cuci dan Kakus) MCK.  Mengantri mendapatkan bahan natura buat peserta masak di tenda, anjangsana menggunakan tetangga tenda sampai seru-seruan berlomba di lapangan keluran setiap sorenya.

Termasuk kegiatan menyisir dan menjalin rambut di teras tenda. Ada juga yg sudah rapi menggunakan seragam kontingennya dan duduk sambil menyapa sahabat yg melintas dan mempersilakan mampir merasakan kuliner spesial wilayahnya.

Seperti Penggalang menurut Kwarcab Sawahlunto, Kwarda Sumatera Barat yg menghias tendanya menggunakan kardus  bekas tempat menyimpan telur yg sebagai nilai seni tersendiri. Begitu pula peserta menurut Kwarcab Yahukimo, Kwarda Papua yang posisi tendanya persis berada pada jalan primer, siapa saja pasti tertarik singgah, karena pada depan tenda mereka pajang semua benda seni khas Papua, misalnya lukisan kayu, tas noken, tifa dan pula koteka. Siapa saja pasti mau berfoto beserta di depan gapura tenda mereka yg spesial .

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka

Info Lebih lanjut tentang aktivitas Jamnas 2011

hubungi Kepala Biro Abdimas serta Humas, Kak Septembriyanti (0812 9650 663)

Sumber: //www.pramuka.or.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel