Majalah Pramuka Mengadakan Lomba Paper Craft di Jamnas 2011

Lapangan Kelurahan 4 Putri, sore (7/7) tampak ramai berkumpul perwakil dari setiap RT pada perkemahan buat mengikuti berbagai kegiatan.  Salah satunya permainan membuat paper craft replika Pramuka Penggalang yang diadakan Majalah Pramuka, media cetak yg diterbitkan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Paper craft adalah keterampilan membuat replika sebuah benda atau tokoh fiksi berdasarkan kertas yang sudah memiliki pola. Setelah digunting sesuai pola, dilipat dan ditempel, maka jadilah replika benda yg unik dan lucu. Majalah Pramuka telah menerbitkan seri pola paper craft replika Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak serta Pembina di setiap edisinya sejak athun baru 2011.

Akhirnya penggalang menurut Kwarcab Gowa, Kwarda Sulawesi Selatan yg sebagai pemenang sore itu serta membawa pergi boneka kertas hasil karyanya, sementara itu pembina pendampingnya menerima pola paper craft yang pada Majalah Pramuka buat dijadikan galat satu materi aktivitas yg bisa dipraktikkan sepulang mereka ke daerahnya masing-masing.

Majalah Pramuka adalah media komunikasi Gerakan Pramuka yg terbit 2 bulan sekali. Melalui situs resminya di www.majalahpramuka.com peserta sanggup menerima keterangan seputar kegiatan Majalah Pramuka dan pula membaca majalahnya menggunakan versi online yang dikenal dengan kata e-book.

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka

Info Lebih lanjut mengenai aktivitas Jamnas 2011

hubungi Kepala Biro Abdimas serta Humas, Kak Septembriyanti (0812 9650 663)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel