Alasan Chris John Tak Bisa Menang KO

Pukulan-pukulannya banyak yang menghantam angin.

Chris John berhasil menang angka mutlak ketika mempertahankan gelar kampiun global kelas bulu versi WBA melawan Fernando Saucedo. Kemenangan dalam pertandingan yang dimainkan hari Minggu, lima Desember 2010 ini adalah sukses ke 13 Sang Naga pada mempertahankan gelar.
Walau menang, penampilan petinju berusia 31 tahun itu di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, tidak impresif. Pukulan-pukulannya banyak yang menghantam angin. Padahal Saucedo memilih untuk bertahan di sebagian besar waktu pertarungan.
"Lawan aku cantik. Saya beberapa kali mendaratkan pukulan telak tapi beliau sangat bugar. Saya puas menggunakan kemenangan nomor ," kata Chris John usai pertandingan.
Pukulan-pukulan Chris memang terdapat yg mendarat telak. Tetapi nir relatif buat memaksa jatuh Saucedo yg bahkan sering mengeluarkan isyarat agar Chris memukulnya lebih kuat lagi. Target menang sebelum 10 ronde pun tak tercapai.
"Saya awalnya sempat terpancing dan emosi dengan pancingan Saucedo. Tapi pelatih mengingatkan aku buat hening."
Chris sanggup mempertahankan gelar buat ke-13 kalinya menggunakan kemenangan angka absolut. Tiga juri yang bertugas masing-masing menaruh nomor 119-109, 119-109 serta 120-108 semuanya kepada petinju tuan tempat tinggal .

• VIVAnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel