ALASAN INILAH KENAPA KAPAL ASING DI LARANG MENANGKAP IKAN


ALASAN INILAH KENAPA KAPAL ASING DI LARANG MENANGKAP IKAN - Tindakan buat melestarikan sumber daya ikan , menjaga kedaulatan serta kemandirian sudah dicanangkan oleh menteri kelautan serta perikanan. 


Dalam hal ini menteri susi telah melakukan banyam kebijakan buat arah ke semua itu. Dalam hal pelestarian sumber daya ikan menteri susi telah melarang adanya penggunaan alat tangkap yg tidak ramah lingkungan misalnya trawl dan cantrang.


Dalam hal pelarangan cantrang tekanan yg dialami susi sangatlah besar lantaran harus berhadapan menggunakan nelayan sekitar pantai utara jawa. Dan kita tahu bahwa nelayan terbesar pada indonesia terdapat pada sekitar pantai utara jawa.


ALASAN INILAH KENAPA KAPAL ASING DI LARANG MENANGKAP IKAN


Dalam hal menjaga kedaulatan negara. Untuk para pelaku illegal fishing nir tanggung kapal yg tertangkap harus siap siap untuk di tenggelamkan. Menteri susi tidak takut dengan negara negara tetangga yg gencar buat melawan bahkan berusaha buat agar para kapal asing tadi sanggup lolos berdasarkan jeratan hukum. 


Dalam hal kemandirian menteri susi sudah membantu para petani garam dan pembudidaya ikan supaya para petani tadi mampu lebih sejahtera. Dalam hal ini sudah diserahkan rancangan undang undang ( RUU ) .


Dan menteri susi menggaris bawahi kembali buat masalah kemandirian serta investasi agar perikanan tangkap juga dimasukan pada RUU . Tujuan dimasukan nya tidak lain agar perikanan yang sudah mulai nampak perbaikan nya bisa lebih dimanfaatkan sang nelayan. 


Perikanan tangkap lebih ditegaskan balik supaya haram aturan nya bila investor asing ikut andil dalam pemanfatan asal daya ikan.


Pelarangan ini bukan menteri susi nir pro investasi tapi bila luar bermain pada perikanan tangkap kentara sekali nelayan nelayan kita yg masih tradisional maka akan kalah bersaing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel