ALASAN PELARANGAN MENANGKAP KEPITING BERTELUR

Alasan pada larangnya Kepiting Bertelur - Kebijakan tentang pelarangan kepiting bertelur telah sangat tepat. Kepiting jika bertelur maka akan menetaskan puluhan ribu kepiting2 baru. 

Kalau kita menangkap kepiting yg bertelur bagaimana kelangsungan hayati kepiting itu akan berkelanjutan. 


Ibaratnya kita telah memotong mata rantai bila kepiting bertelur masih di berlakukan penangkap.selain melakukan pelarangan seharusnya pemerintah juga membuat anggaran jika ada yang melanggar kebijakan


ALASAN PELARANGAN MENANGKAP KEPITING BERTELUR


Godaan yg paling besar adalah adanya pemintaan yg tinggi buat kepiting.jadi selain melarang nelayan untul melaut dan menangkap keiting kita telah ikut dalam pelestarian sumbet daya ikan. 

Alasan berdasarkan pelarangan kepiting bertelur pada karenakan setiap tahun produktifitas dan nilai ekspor kita menurun tajam.


Bahkan menteri kelautan dan perikanan mengkhawatirkan kondisi tadi bila tidak pada larang bukan tidak mungkin dalam kurun lima tahun kedepan kita akan kehilangan stok kepiting. 


Memang harga kepiting yang nisbi stabil mengakibatkan para nelayan pemburu kepiting selain menangkap kepiting yang bertelur di harapkan juga agar kepiting tersebut bisa pada budidaya.


Tentang anggaran pelarangan Kepiting Bertelur bertujuan menjaga keberlagsungan dari sumber daya kepiting yg semakin kecil ukurannya serta semakin menurun jumlahya.


Alasan di larangnya Kepiting Bertelur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel