ANGGARAN KKP FOKUS PADA PERIKANAN TANGKAP

Anggaran KKP serta penekanan perikanan tangkap - Pada momentum Penyerahan DIPA  Kementriankelautan serta perikanan ditetapkan sebagai kementrian percontohan dalampengelolaan aturan. Dalam kesempatan ini menteri susi pudjiastuti merasabangga karena dalam satu tahun kepemimpinan nya sudah poly melakukanterobosan - terobosan yang dinilai sangat berani. 

Maka dalam Daftar isianpenggunaan aturan ( DIPA )2019 KKP menerima aturan 13.8 Triliun. Dananggran sebanyak itu belum termasuk tambahan aturan menurut residu anggaran lebih (SAL ) tahun2019 sebanyak 1,5 Triliun

Menteri susi pudjiastutimengingatkan penggunaan anggaran wajib se efektif mungkin. Efektif ini bukanketidak mampuan dalam penyerapan anggaran akan tetapi lebih ditekankan aturan iniharus lebih mengena pada acara - acara perikanan yg berkelanjutan,kemandirian serta kedaulatan. 

ANGGARAN KKP FOKUS PADA PERIKANAN TANGKAP


Angaaran tahun2019 terbilang fantastic karenakenaiakan nya lebih menurut 50 % berdasarkan tahun anggaran2019. Penanbahananggaran tadi menandakan bukti komitment pemerintah pada menjalankanprogram poros maritime.


Untuk Dirjen tangkap sendiri,alokasi aturan nya akan pada gunakan buat membantu pengadaan kapal ikan 10-30gt sebanyak 3325 unit, pengadaan 1unit kapal pengolah 1.200 GT, 2 unit kapalangkut ikan, 13.872 alat tangkap. 

Selain itu, kata beliau, KKP akan meluncurkanasuransi 1 juta nelayan dan sertifikasi tanah buat 20 ribu nelayan. “Kami jugaakan melakukan penyempurnaan online sistem perizinan di 56 titik, dan sertifikasi3 ribu orang yang akan menggunakan kapal layak tangkap. Sedangkan2019 volumeproduksi perikanan tangkap mencapai 6,45 juta ton,


Alokasi tadi telah sejalandengan pengembangan perikanan tangkap yg berfokus pada kesejahteraan nelayan.dan hal tersebut bisa terlaksana apabila terdapat keberlanjutan dari usaha perikanantangkap dan keberlanjutan asal daya ikan yang merupakan pilar daripembangunan nasional kelautan serta perikanan.

BBPI, Semarang sebagai unitpelaksana teknis berdasarkan dirjen tangkap akan siap menjalankan program- programyang telah ditetapkan. Selain itu BBPI, Semarang akan senantiasa menciptakaninovasi yang muaranya jua buat kesejahteraan nelayan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel