Aplikasikan Ilmu Melalui Pramuka UMI

MAKASSAR, - Majelis Pembimbing serta Pembina Gugus Depan (Mabigus), serta Dewan Racana Kampus Islami Gugus Depan Gerakan Pramuka 07.095/07096 Pangkalan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Masa Bakti 2012-2013 resmi dilantik kemarin pada Aula Aisyah Fakultas Kedokteran UMI sang Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Muh. Roem.

Pelantikan ini dihadiri Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar MA, para wakil rektor, dan beberapa pejabat universitas. Rektor UMI, Masrurah Mokhtar mengungkapkan, melalui kegiatan Pramuka ini mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya sehingga mengakibatkan wadah pengabdian serta membantu masyarakat menggunakan keikhlasan.

"Acara peresmian ini jangan dipandang dari sisi seremonial belaka, namun bagaimana menggunakan tujuan peresmian ini buat bisa membangun kebersamaan serta bisa mengangkat gambaran UMI," tambahnya.

Sementara itu Roem, berkata, Gudep Pramuka UMI dapat menjadi perhatian dan akan terus diamati perkembangannya sebagai akibatnya diharapkan Pramuka dapat menjadi aktivitas ko-kurikuler yg diikuti oleh kampus-kampus lainnya.

"Harapan saya semoga gerakan Pramuka makin diminati generasi muda, sehingga bisa memupuk rasa cinta pada tanah air, dan menjaga persatuan bangsa. Dengan kebersamaan serta kebangsaan yg dipupuk maka kita seluruh menjadi satu," ungkapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel