BBPI Semarang Melakukan Penyusutan ARSIP


BBPI Semarang Melakukan Penyusutan ARSIP - BBPI Semarang yangtermasuk Organisasi di bawah kementerian kelautan serta perikanan tentu mempunyaiarsip. Arsip adalah hasil dari kegiatan sebuah organisasi dalam hal ini BBPISemarang. 

Dan perlu kita ketahui pula bahwa Arsip adalah setiap catatan yangtertulis, tercetak atau ketikan pada bentuk huruf, angka atau gambar yangmempunyai arti serta tujuan eksklusif menjadi bahan komunikasi dan fakta yangterekam dalam kertas, kertas film, media komputer, dan lain-lain yg disimpanmenurut suatu anggaran sehingga apabila diharapkan bisa ditemukan pulang denganmudah.

Pada tanggal 24 agustus2019 berlokasi di gedung arsip adakegiatan yg pada lakukan sang BBPI Semarang Yaitu penyusutan Arsip yang ada diBBPI Semarang. Sebagai koordinator dalam aktivitas tadi adalah fungsionalArsiparis pada hal ini Saudari bunda Leni. 

Menurut beliau penyusutan arsip dikarenakan Pertambahan volume arsip menurut ketika ke saat niscaya akansemakin poly. Pertambahan volume file ini adalah konsekuensi dariaktitivas BBPI Semarang. Dan Pertambahan volume arsip ini membuahkan padamasalah ruang/loka penyimpanan, Yang dalam akhirnya jua membutuhkan biayauntuk perawatan yang tidak sedikit. Buat itu perlu tindakan penyusutan file.

Adapuntujuan dari aktivitas penyusutan arsip tersebut secara umum merupakan :

  • Menghemat penggunaan prasarana dan wahana penyimpanan dokumen/file. 
  • Mewujudkan efisiensi serta efektivitas kerja perusahaan. 
  • Menekan biaya serendah mungkin pada pengelolaan dokumen/arsip perusahaan. 
  • Memudahkan pada menemukan pulang dokumen/file jika sewaktu -saat diperlukan. 
  • Terjaminnya penyelamatan dokumen/arsip yang bernilai guna serta menjadi bahan pertanggungjawaban Instansi 

Penyusutan arsip diBBPI Semarang adalah aktivitas yg sangat krusial karena berkaitan denganpenghilangan barang bukti yg punya dampak hukum.  Lantaran pentingnyakegiatan ini maka kegiatan ini dilandasi hukum aturan yg sebagai dasar prosespenyusutan file dan untuk koordinator pejabat fungsional arsiparis selainmengetahui dasar hukumnya pula harus benar sahih bisa menguasai arsip apa yangpenting serta nir penting.

BegituPenting peranan file maka buat semua pegawai pada lingkup BBPI Semarang agarbisa menyimpan dan merawat arsip berdasarkan mulai arsip surat tugas, Skp dan Laporankegiatan. Semoga ke depan rapikan kelelo ke arsipan kita di BBPI Semarang bisasemakin rapi dan terstruktur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel