BBPI Semarang Menuju Standart Internasional

BBPI Semarang sebagai unit pelaksana teknis pada tanggal 7 February2019 melakukan sosialisasi Menuju ISO 9001-2008. Sekilas Mengenai ISO 9001-2008 adalah standart international yg pada peruntukan buat sistem manajemen Mutu àtau Kualitas. 

Manajemen Mutu ini menetapkan mengenai persyaratan persyatan dan aturan aturan mengenai rekomendasi serta desain tentang penilaian menurut sebuah manajemen mutu.


ISO 9001-2008 bukanlah sebuah standard mengenai sistem management mutu serta manajemen kualitas bukan standard produk dimana standard yg mengatur barang atau jasa. Lantaran dalam ISO 9001-2008 tidak menyertakan tentang persyaratan persyaratan yg harus dipenuhi sang sebuah produk barang atau jasa.


BBPI Semarang sadar akan pentingnya pelayanan. Dalam ini pada BBPI Semarang terhadap stakeholder langsung. Dan pelayan prima wajib pada iringi menggunakan manajemen yang mempunyai standard internasional. Menurut kepala BBPI Bapak It Wahid menjelaskan bahwa selama ini pengajuan tentang ISO selalu mengharapkan Adanya aturan berdasarkan pusat. Namun BBPI Semarang berkomitmen buat menjadi pioneer buat lebih baik.


Dan komitmen ini lantaran kesadaran pada BBPI Semarang bahwa ISO 9001-2008 memiliki beberapa manfaat diantaranya :

- Meningkatkan Keperarcayaan pelanggan dalam hal ini stakeholder menurut BBPI Semarang diantara Mahasiswa , praktisi akedemi, perusahaan Jaring, peusahaan perkapalan, pengawakan ABK kapal perikanan dan terkhusus merupakan nelayan.
- Jaminan Suatu Produk dan proses. Manfaat ini semakin lebih memantapkan tentang seberapa kualitasnya sesuatu yang pada tangani serta di atasi oleh BBPI Semarang. Sehingga produk dan jasa yg ada pada BBPI Semarang menjadi wujud profesionalisme menurut pegawai BBPI Semarang.
- Meningkatkan motivasi , moral serta kinerja Pegawai BBPI Semarang.
- Sebagai Alat analisa siapa dan bagaimana menghadapi kompetesi pasar. Apalagi adanya masyakat ekonomi ASEAN.
- Meningkatkan hubungan yang lebih harmonies serta saling menguntungkan stakeholders.
- Sistem akan terdokumentasi dan terarsip rapi.
- Media buat pembinaan serta pendidikan.

Semoga apa yg pada harapkan sang BBPI semarang buat membenahi diri dan memperbaiki ke nir sempurnaan akan lebih bail lagi. Apalagi pada ketika ini banyak pegawai pegawai BPPI Semarang yang akan memasuki masa purna tugas. Begitu juga menggunakan ketua BBPI Semarang yg jua akan Purna tugas namun impian beliau buat meninggalkan BBPI Semarang dengan suatu hal yang bail adalah suatu cita-cita yg sangat akbar.


Selain ISO 9001-2008 BBPI Semarang pula sedang mempersiapkan Wilayah Bebas berdasarkan Korupsi.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel