BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN

BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN- Setiap Bisnis niscaya mengharapkan keuntungan, dan laba itu mampu kecil dan besar tergantung bisnis apa yg akan kita jalankan. Bisnis yg mampu pada rekomendasikan buat para pengusaha pemula yaitu usaha beranjak pada bidang perikanan dan pertanian.

Semisal kita menjalankan mengenai bisnis Pertanian maka ada keuntungan yg sedikit jika kita hanya bermain di pola produksi. 


Begitu jua pada perikanan terdapat beberapa bisnis yg bisa pada tawarkan buat memulai usaha tadi misalnya kita mau berbisnis berkiprah di perikanan darat juga perikanan bahari.


Selama ini nasib petani serta nelayan masih mampu pada katakan belum terlalu sejahtera. Bahkan bila kita sadar bahwa peranan petani dan nelayan pada abad ini adalah sangat penting. Mereka kesemuanya adalaha pahlawan pangan bagi indonesia.


Baca Juga ; Prospek Industri Perikanan 5 Tahun Ke Depan


Saat Ini kita patut bersedik lantaran ketika ini Dimana para pemudanya enggan buat mencangkul serta memelihara padi maka butiran butiran padi menurut petani sangat memiliki manfaat. 

Kondisi di perikanan jua sama dimana para pemuda mulai enggan buat kembali ke bahari, mereka enggan buat berramai ramai kembali ke laut.

Dalam memulai Usaha pada pertanian maka kita harus mengerti dan mengetahui mengenai beberapa aspek pertanian. Setidaknya kita mampu berguru dahulu di sentra pusat pertanian. Adapun tahapan tahapan buat memulai bisnis pertanian secara umum diantara nya :

Bisnis Pertanian Dan Perikanan


PERLAKUAN BENIH :

Karena ingin memakai benih balik maka benih-benih yang disimpan tsb diambil. Kemudian

1.dijemur 1 jam serta disortir dengan cara direndam pada air menggunakan perlakuan telur bebek dan dibuang yg mengapung (* telur bebek dimasukkan kedalam air serta diberi garam grosok hingga mengapung)

2.dicuci hingga higienis (nir asin lagi)

3.direndam menggunakan POC dan Silika sesuai dosis selama 24-36 jam (saya memakai MA-11 dan Biomax), dari pengalaman, hal itu menciptakan perakaran lebih banyak pada umur 15 hss dan nir mudah putus, btg lebih kokoh/nir gampang rusak ketika dicabut.

4.diperam selama 1 hari serta disebar ke huma persemaian seluas 400 m2/25 Kg (benih sudah pecah mata)

PEMBUATAN PERSEMAIAN (1 hari sebelum perlakuan benih)

1. Lahan 400 m2/Ha serta disemprot MO/pupuk hayati/MOL sebelum dibajak.

2. Diratakan serta dibedeng arah timur barat tiap 1,5 m.

3. Ditaburkan petroganik 80 Kg, biarkan selama 2-tiga hari baru disebar benih.

PEMELIHARAAN BIBIT :

1. Umur lima hss digenangi serta dipupuk phonska 8 Kg

2. Umur 12 hss disemprot menggunakan urine yang difermentasi menggunakan daun nimba, gadung dan tembakau.

3. Umur 15 hss dicabut dan pindah tanamkan maksimal hingga keesokan harinya.

Sedangkan usaha perikanan pada mulai menggunakan bisnis perikana budidaya air tawar atau air bahari atau ingin b ergerak di bidang perikanan tangkap.

Baca jua : Susi Ajak Pengusaha Investasi Di Perikanan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel