Buper Cibubur Akan Dikelola Swasta



Jakarta - Lahan Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur seluas 400 hektar rencananya akan dikelola pihak swasta selama 30 tahun.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Barat, Adang D. Bokin pada INILAH.com.

"Sewa kelola Buper Cibubur terungkap pada Rakernas Pramuka yang berlangsung di Cibubur dari tanggal 26-27 April 2012. Rakernas dihadiri utusan Kwarda dari 33 provinsi pada Indonesia," ujar Adang, Jumat (27/4/2012).

Adang mengaku belum mengetahui kapan rencanannya pengelolaan Buper Cibubur itu akan diambil alih oleh pihak partikelir, tetapi berdasarkan keterangan yg terungkap pada Rakernas Pramuka, bahwa lahan Buper Cibubur seluas 400 hektar akan dikelola pihak partikelir pada kurun ketika kontrak 30 tahun.

Lahan Buper Cibubur sendiri adalah lahan atau aset milik negara yg pengelolaannya berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pembiayaan untuk pemeliharaan Buper Cibubur juga masuk pada ABPN.

Jika nantinya pengelolaan diambil alih sang pihak swasta, nantinya Buper akan sama misalnya aset negara lainnya yg dilimpahkan pengelolaannya kepada pihak swasta seperti Taman Ria Senayan.

Sumber : inilah.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel