CARA MEMBUAT SERTIFIKAT SCRB TERBARU

Cara Membuat Sertifikat SCRB  ( SURVIVAL CRAFT AND RESCUE BOAT )2019 - Sebagai Pelaut Sertifikat SCRB merupakan Sertifikat dasar setelah pelaut membuat BST. Karena keahlian serta ketrampilan pelaut sangat krusial guna bersaing dengan pelaut pelaut berdasarkan luar negeri khususnya pelaut india dan filipina.

SCRB merupakan sertifikat pelatihan dimana pada dalamnya di ajarkan bagaimana kita bekerja sama pada kapal baik kapal niaga atau kapal perikanan. Untuk Kapal Perikanan sendiri penggunaan SCRB masih belum pada pakai. 


Padahal Kapal perikanan lebih memiliki Bahaya Besar berdasarkan dalam kapal Niaga. Dan tingkat kecelakaan di tahun2019 masih didominasi sang kapal perikanan. Pentingnya SCRB seharusnya sebagai perhatian pemerintah.

Cara Membuat Sertifikat SCRB

Dalam pembuatan SCRB pada tahun2019, biasa nya para calon pelaut berfikiran bahwa sertifikat SCRB hanya pada gunakan dalam kapal niaga saja. Anggapan itu keliru,karena ketika ini pada tahun2019 SCRB pula di pakai sang kapal kapal perikanan pada luar negeri. Penting sertifikat SCRB Maka calon pelaut harus mengetahui bagaimana cara menciptakan sertifikat SCRB2019.


Adapun Untuk Persyaratan Dalam Pembuatan SURVIVAL CRAFT AND RESCUE BOAT (SCRB)2019 antara Lain :
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Fotocopy sertifikat BST yg masih berlaku (1 lbr)
  • Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal Sekolah Menengah pertama/sederajat dengan pertanda aslinya ( 1 lbr)
  • Fotocopy KTP (1 lbr)
  • Surat kabar menurut Dokter (asli)
  • Fotocopy ijazah profesi (NT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I) jika telah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menandakan aslinya ( 1 lembar)
  • Masa layar yg pada legalisir syahbandar menurut Buku Pelaut Minimal 1 Tahun
  • membayar lunas porto pembinaan pada loket
Untuk Biaya Pembuatan SCRB 2019 masing masing balai diklat bervariasi namun masih pada kisaran antara 500 ribu sampai 700 ribu dan lokasi dalam pembuatan SCRB mampu pada seluruh Alamat Diklat kepelautan
Dalam Pembuatan Sertifikat SCRB, Semua calon pelaut pada wajibkan untuk mengikuti seluruh kelas. Baik Terori maupun Praktek

Semoga artikel yg sedikit ini mampu berguna serta membuahkan pelaut indoesia semakin berdaya saing serta profesional.

Cara Membuat Sertifikat SCRB2019 buat pembayaran ketika ini pada lakukan via transper rekening atau bank. 

BACA JUGA
















Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel