CARA PENANGANAN IKAN DI DARAT

Cara Penanganan Ikan Di Darat - Ikan yang baru saja meninggal di sebut bahan pangan yang berada dalam taraf kesegaran aporisma pada hal ini adalah kita hanya bisa mempertahankan taraf kesegaran  atau menjaga mutu ikan.

Tingkat kesejukan ikan maksimal tersebut atau hingga disitulah taraf kesegarannya maksimalnya dan sudah nir sanggup ditingkatkan lagi dan kita hanya bisa mempertahankannya. 

Yang terjadi dalam ikan output tangkapan ikan jika tidak di tangani disaat pada atas kapal dengan baik yaitu mutu atau taraf kesejukan menurut ikan tidak dapat dipertahankan karena niscaya tubuh ikan akan mendapat luka.

luka dalam tubuh ikan cepat pada serang oleh bakteri yang menyebabkan kemundururan mutu dalam ikan dan bila ini terjadi maka proses pembusukan akan cepat terjadi pada ikan mengetahui bagaimana cara penanganan ikan pada darat maka percuma saja.

Pentingnya penanganan ikan baik pada atas kapal maupun di darat mempunyai peranan yang penting pada menjaga kualitas dan mutu ikan. 

Cara Penanganan Ikan Di Darat


Adapun cara penanganan Ikan pada darat anatara lain :

- semua aktivitas yang terlibat dalam penanganan ikan haruslah dalam keadaan saniter

Karena bila semuanya tidak saniter/ higienis maka bakteri sanggup berada di mana saja  serta jua kuman penyakit dan ini membahayakan ikan terutama mutu kesejukan ikan ini akan cepat menurun dampak aktivitas bakteri. Termasuk pada dalam nya wadah, dan Tempat pelangan Ikan.

- Menetapkan 4 Prinsip Penanganan Ikan pada atas darat

Cepat

Ikan akan cepat menurun kondisi kesegarannya/ atau mutunya karena pertumbuhan bakteri sangat cepat menggerogoti ikan oleh karenanya kita harus melakukan penanganan menggunakan cepat agar syarat kesegarannya/ mutunya bisa di pertahankan.

Cermat/ hati- hati

Dalam melakukan penanganan ikan di darat kita harus memperlakukan ikan menggunakan hati- hati pada waktu penanganan ikan sedang berlangsung, lantaran jika nir hati hati maka tubuh ikan bisa saja menerima luka, bila terdapat luka pada tubuh ikan maka bakteri akan sangat cepat menyerang tubuh ikan melalui luka ini. 

Oleh karenanya kita wajib memperlakukan ikan menggunakan sangat baik agar tubuh ikan nir cacat dan nir mengalami kemunduran mutu ikan segar.

Bersih/ sehat

Ikan cepat menurun mutu kesegarannya dan cepat di serang bakteri bila dalam saat penanganan pada atas darat pada keadaan tidak sehat, wadah yg di pakai tidak higienis. Bukan hanya wadah saja yang perlu di perhatikan pada ketika penanganan ikan tapi semua yg terlibat dalam penanganan ikan haruslah higienis.

Menerapkan suhu rendah/ dingin

Menerapkan suhu rendah atau dingin sangat dianjurkan dalam saat penaganan lantaran dapat merusak aktivitas bakteri yang terdapat pada tubuh ikan dan menjadikan ikan tetap pada keadaan segar.

Pentingnya Peranan peranan yang mampu menjaga kualitas dan mutu ikan wajib terus di jaga , Baik penanganan ikan di atas kapal juga penanganan ikan pada darat harus selalu sinkron dengan mekanisme menjaga mutu ikan Segar

Cara Penanganan Ikan Di Darat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel