CIRI CIRI FISHING GROUND

Ciri Ciri Fishing Ground

Fishing Ground atau Daerah Penangkapan Ikan sangat penting keberadaanya buat memilih dalam penangkapan Ikan. Walaupun pada mencari Ikan Kita telah menggunakan alat canggih misalnya Fish fender namun nir selamanya fish fender selalu dalam syarat baik.

Keberadaan akan ikan jua mampu amati dengan melihat ciri ciri nya atau pertanda - indikasi akan adanya  fishing ground atau tempat berkumpulnyan ikan. Dan daerah dimana loka berkumpulnya ikan itulah yg dinamakan menggunakan Fishing Ground.

Pengetahuan akan Fishing Ground sudah miliki para nelayan sebelum adanya peralatan sophisticated seperti Fish Finder, GPS, Maupun Sounder. Daerah Daerah Fishing Ground inilah yg menjadi patokan kebiasan menurut nelayan memilih kebiasaan menangkap ikan.

Yang Dapat Mempengaruhi akan fishing Ground

Beberapa Yang ternyata bisa mensugesti wilayah penangkapan ikan pada antaranya merupakan 

- temperatur air, 

- kadar gr (salinitas), 

- pH, kecerahan (transparancy), 

- Arus /gerakan air,
- kedalaman perairan, 

- topographi dasar perairan, 

- bentuk bangunan yg terdapat di dasar perairan(bottom propertis), 

- kandungan oxygen terlarut dan kuliner.

Ciri Ciri Fishing Ground

Ada beberapa faktor dimana faktor tadi membentuk suatu daerah penangkapan yg baru. Dan Daerah Penangkapan tersebut terkadang tidak di catat oleh nelayan sebagai data buat mampu mengetahui mengenai pergerakan ikan. Adapun Ciri ciri Fishing ground secara generik adalah :

- Terdapat rumpon atau bangunan di atas atau di bawah air, Karakteristik menurut ikan yang menghuninya (misalnya sub populasi, umur, ukuran, jangka saat/usang kehidupan serta tingkat pertumbuhan).

- Adanya formasi Burung burung

- Nampak Riak Riak Air,  Air mengelurakan gelumbung Udara

Jumlah individu ikan (misalnya berukuran sub populasi, jumlah ikan yang tiba ke Fishing ground, jumlah gerombolan ikan dan taraf kepadatan individu buat setiap grup.

- Karakteristik fishing ground (misalnya : letak/posisinya, wilayahnya, dan kedalamannya).

- Waktu (seperti : trend, lamanya tinggal )

Faktor Pembentuk Fishing Ground

Fishing Ground yang terbentuk karena adanya Terumbu KarangFishing Ground yg terbentuk lantaran faktor Kemiringan Benua (Continental shelves)Fishing Ground yg terbentuk lantaran Topography Dasar atau Bentuk Dari Garis PantaiFishing Ground yg terbentuk  karena adanya Arus UpwellingFishing Ground yg terbentuk akibat Daerah Pertemuan dua Buah Arus
Demikian artikel mengenai Ciri ciri fishing Ground semoga berguna bagi pembaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel