DAFTAR PABRIK JARING DI INDONESIA

Daftar Pabrik Jaring Ikan DI Indonesia - Industri Perikanan yg maju harus di sertai dengan kemajuan di industri hilirnya. Industri Hilir Perikanan antara lain adalah industri Galangan Kapal dan Industri Pembuat Jaring Ikan. Untuk Industi Pembuatan Jaring ikan Kita patut bersyukur karena pada Indonesia kita mampu buat membuat jaring pada dalam negeri.

Saat ini para produsen jaring masih di domisili pada daerah pulau jawa, lantaran belum adanya investor yg berani mengembangkan usaha pembuatan jaring ikan pada luar jawa. 

Alasan ketidak beraniannya pada lantaran pasar yang masih sepi serta belum merata nya teknologi penangkapan ikan di Indonesia.

Apalagi Pada tahun ini dimana kementrian kelautan dan perikanan memberikan bantuan pada nelayan di indonesia maka perkembangan pembuat jaring semakin marak. 


Untuk waktu ini saja pabrik jaring yang sudah terdapat di indonesia berkisar terdapat 7 butir perusahaan. 


Selain Membuat jaring buat nelayan indonesia mereka jua mengekspor produk jaringnya ke luar negeri dan termasuk dalam daftar impor produk perikanan.

Daftar Pabrik Jaring Ikan DI Indonesia

- Arteria Daya Mulia

Pabrik menggunakan Produksi Pertahun Mencapai 500- 600 ton pertahun, Hampir 70 persen untuk keperluan lokal serta 30 persen ekspor.

- Indoneptune Net Manufacturing

pabrik menggunakan Produksi Pertahun Mencapai 240 ton pertahun, Hampir 50 % buat keperluan lokal dan 50 persen ekspor.

- Inti Jaringmas Fishing Net

Pabrik dengan Produksi Pertahun Mencapai 150 ton pertahun, Hampir 80 % buat keperluan lokal dan 20 persen ekspor.

- King Dragon Fishing Net

Pabrik dengan Produksi Pertahun Mencapai 100 ton pertahun, Hampir 100 % buat keperluan lokal .

- Namyoung Indonesia

Pabrik dengan Produksi Pertahun Mencapai 150 ton pertahun, Hampir 75 persen buat keperluan lokal serta 25 persen ekspor.

- United Rope

Pabrik menggunakan Produksi Pertahun Mencapai 550 ton pertahun, Hampir 85 persen buat keperluan lokal serta 15 persen ekspor.

- Pacific prima Nusa jaya

Pabrik menggunakan Produksi Pertahun Mencapai 100 ton pertahun, Hampir 95 persen buat keperluan lokal dan 5 % ekspor.

Data ini akan terus berubah dengan semakin banyaknya nelayan yg membutuhkan Jaring ikan buat melaut.

Dan Semoga Artikel Mengenai Daftar Pabrik Jaring di Indonesia Setidaknya menaruh wawasan Bagi nelayan serta Jika Informasi ini bermanfaat silahkan Berkomentar pada bawah dan Silahkan Untuk menunjukkan Informasi ini,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel