DANRINDAM VI/MLW BUKA DIKLAT KARAKTER DAN PRAMUKA SISWA SMK PROVINSI KALSEL


Banjarbaru (8/11), Bertempat di lapangan Kejujuran Rindam VI/Mlw Banjarbaru Kalsel Kamis (8/11) sudah dilaksanakanpembukaan Diklat Karakter serta Pramuka Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Provinsi Kalsel Tahun 2011. Yang mana Diklat tersebut diikuti 79 Siswa. Hadir dalam pembukaan tadi Wadan Rindam VI/Mlw, Kepala Dinas Provinsi Kalsel, para Kabag, para Dansatdik, Dandodik Bela Negara serta pelatih, serta Perwira Rindam VI/Mlw.

Bertindak selaku Inspektur Upacara merupakan Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Oerip Soekotjo. Rencannya diklat tadi akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari. Dalam amanatnya Danrindam VI/Mlw mengungkapkan bahwa pendidikan serta latihan ini sangat singkat oleh karenanya agar gunakan sebaik mungkin buat belajar dan berlatih, sebagai akibatnya tujuan latihan kader dan kepramukaan dapat tercapai secara optimal.

Danrindam VI/Mlw juga menekankan, bahwa pelatihan ini sangat penting dalam proses belajar mengajar di sekolah, karena buat menjadisiswa yg baik kalian wajib mempunyai pengetahuan kejasama dan memiliki sikap serta konduite disiplin, setia, taat, patuh dalam aturan dan mempunyai rasa wawasan kebangsaan yg tinggi, kecintaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada para peserta Diklat supaya selalu memperhatikan setiap ilmu dan keterampilan yang diberikan sang para Pelatih sebagai akibatnya apa yang saudara terima pada Lembaga pendidikan ini dapat dikembangkan serta diimplementasikan pada pada kehidpan sehari-hari, dan jua dapat memberikan contoh kepada murid yg lain dalam menerapkan disiplin, peraturan yg berlaku di sekolah serta pada hal cita terhadap Negara serta Bangsa, sebagaimana kita ketahui bahwa`perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak masuknya budaya menurut luar yg sebagian tidak sinkron menggunakan budaya kita.

(Rindam VI/Mlw)

Sumber: //www.kodam-mulawarman.mil.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel