Kwarcab Pramuka 0404 Bengkalis Gelar Siparcab 2011


Bengkalis, Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis direncanakan pada 16 hingga 18 Desember ini akan menggelar kegiatan Sidang Paripurna Cabang (Siparcab) tahun 2011. Agenda tahunan Kwarcab Pramuka Bengkalis ini akan dipusatkan pada Bumi Perkemahan Pawang Perkasa II, Desa Kelapapati Bengkalis.

Ketua Kwarcab Pramuka Bengkalis H Riza Pahlefi yg ditemui disela-sela persiapan aplikasi kegiatan, Kamis (15/12) berkata, Siparcab Kwarcab Pramuka Bengkalis tahun 2011 ini nantinya akan diikuti peserta menurut pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kabupaten Bengkalis. Masing-masing DKR akan diikuti 2 utusan yang terdiri berdasarkan kepala dan wakil kepala.

“Selain diikuti para utusan pengurus DKR masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran), dalam Siparcab ini juga akan diikuti para pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pramuka Bengkalis sebanyak 23 orang,” ujar Riza.

Mantan Ketua DPRD Bengkalis ini menegaskan, adapun tujuan dilaksanakannya Siparcab yg sebagai agenda tahunan pihaknya ini, antara lain guna mengevaluasi aneka macam aktivitas yg dilaksanakan sepanjang tahun 2011. Selain itu pula guna menyusun kegiatan-aktivitas Pramuka penegak dan pandega buat acara kerja tahun 2012.

“Nah, pada Pramuka ini dalam pola pembinaannya, banyak sekali kegiatan itu rencananya dilaksanakan dan dievaluasi oleh Kwarran sendiri. Dalam hal ini, kiprah anggota Pramuka dewasa hanyalah sebagai pendamping serta sekaligus mengawasi aktivitas-aktivitas yg dilaksanakan tersebut,” urai Riza lagi, seraya menambahkan, apabila Siparcab ini sebagai galat satu ajang para DKR buat belajar mengelola sebuah organisasi menggunakan aneka macam aktivitas.

Dikatakan Riza lagi, menurut penilaian sementara yang dilakukan, sejauh ini masing-masing Kwarran poly melakukan program kepramukaan, seperti pembinaan yg sampai hari ini masih berkelanjutan. Kendati demikian, ada jua beberapa Kwarran yg stagnan.

“Kita berharap karena sebagian besar pengurus ranting ketika ini akan segera berakhir, pengurus ranting yang akan datang, dapat memperbaiki kinerjanya serta menjalankan acara-acara yang telah ditetapkan,” pintanya.

Di bagian lain Riza menambahkan, menjelang akhir Desember ini, selain pihaknya akan menggelar Siparcab, sejumlah rencana kegiatan lain pula turut diprogramkan. Diantaranya pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yg akan dilangsungkan pada 18 hingga 20 Desember, dan Perkemahan Wirakarya Cabang I Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun (PW Cabang) 2011 yg direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 31 Desember mendatang.** (eko/eko)

Sumber: //utusanriau.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel