Diundang Pramuka Raja Swedia Kunjungi Indonesia

Jakarta -  30 Januari 2012, Raja Swedia akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia. Ia tiba buat memenuhi undangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai Ketua World Scout Foundation.
Raja Y. M. Carl XVI Gustav akan datang di Indonesia hari ini, Senin (30/1/2012). Esok harinya
, dia akan melakukan kunjungan kehormatan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka.
“Pertemuan antara Presiden RI dengan Raja Swedia selaku Chief Scout menurut masing-masing negara diperlukan akan mempererat jejaring kepramukaan antara ke 2 negara,” Kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (30/1/2012).
Pada kunjungan kehormatan, Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka akan menganugerahkan Lencana Tunas Kencana pada Raja Swedia. Penghargaan tadi diberikan kepada mereka yg berjasa menaruh bimbingan, dukungan serta bantuan yg amat besar bagi perkembangan gerakan pramuka pada Indonesia.
Raja Swedia juga dijadwalkan buat meletakkan karangan bunga pada Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta serta mengunjungi Candi Borobudur serta Prambanan pada Jawa Tengah. Selain itu, ia akan menghadiri sejumlah acara Gerakan Pramuka pada Cibubur, Jakarta, dan Yogyakarta.
World Scout Foundation merupakan organisasi internasional yg membantu pertumbuhan dan perkembangan kepramukaan di semua dunia menggunakan menyediakan dukungan keuangan buat Organisasi Dunia Gerakan Pramuka. Organisasi ini berinvestasi secara permanen melalui sumbangan kapital berdasarkan individu, yayasan, korporasi, pemerintah, serta menurut anggota Gerakan Pramuka yg ingin membantu kaum belia belajar nilai-nilai positif dan menjadi pemimpin masa depan. (Sumber Berita : //www.detiknews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel