&39Lima Elang&39 Baik untuk Memperkenalkan Pramuka

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap film Lima Elang bisa memotivasi dan menginspirasi anak-anak akan pentingnya Pramuka bagi pendidikan tabiat, keterampilan, dan keberanian. Hal ini dikatakan Presiden kepada para bintang film tersebut, seusai menonton, pada Studio 1 Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (8/9) malam.

“Saya ingin generasi muda, disamping cerdas, juga berkarakter bagus. Kemudian seperti ini cara yang paling baik buat memperkenalkan pramuka dan pula buat mengajak mereka bergabung ke pada pramuka,” istilah Presiden. SBY serta Ibu Ani kemudian menyalami para pendukung Lima Elang, sebelum meninggalkan studio.

Acara nonton bersama ini mengundang kurang lebih 600 orang menurut jajaran anggota KIB II, Kwarnas, dan Kemendbudpar. Presiden SBY yang mengenakan baju berwarna hitam dengan jaket hitam menonton film ini didampingi Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono yang memakai sandang senada. Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono bersama istri Annisa Pohan yg membawa oleh buah hati Aira, dan Edhie Baskoro Yudhoyono, turut serta.
Selain Presiden dan keluarga, hadir pula Menko Kesra Agung Laksono, Menbudpar Jero Wacik, Mendiknas M Nuh, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Ketua Kwartir Nasional Azrul Azwar, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Film yg dibentuk dalam rangka memperingati Tahun Emas Gerakan Pramuka Indonesia ini disutradarai oleh Rudi Soejarwo menggunakan naskah garapan Salman Aristo. Acara nonton beserta ini diprakarsai sang Kemenbudpar dan Kwarnas Pramuka. (arc)

Sumber: //www.presidensby.isu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel