FILIPINA SALAH SATU PELAKU ILLEGAL FISHING DI INDONESIA

Masih Banyak Pelaku Illegal Fishing Dari FILIPINA - Tertangkapnya Dua kapal pelaku Illegal fishing menurut filipina di perairan indonesia menaruh bukti bahwa masih ada yang berani mencuri di perairan indonesia. Filipina yang adalah negara tetangga indonesia di sebelah utara provinsi sulawesi utara, Indonesia memang sangat dekat pada perairan indonesia. 

Modus dalam operasi illegal fishing yang dilakukan filipina terbilang beda dari negara lain. Mereka tidak memakai kapal filipina buat mencuri ikan tetapi menggunakan kapal berbendera indonesia yg dibeli sang pengusaha filipina. 
Mereka menggunakan ABK berdasarkan filipina yang masih keturunan berdasarkan indonesia. Dan filipina memberikan harga jual yang tinggi kepada nelayan indonesia buat menjual output tangkapan nya ke negara nya.

Masih Banyak Pelaku Illegal Fishing Dari FILIPINA

Karna faktor ini lah banyak ikan - ikan kita yang masuk ke negara filipina serta secara tidak eksklusif telah merugikan indonesia. 

Pemerintah melalui kementrian kelautan serta perikanan seharusnya lebih menguatkan daerah perbatansan menggunakan membangun dan memperbaiki insfrasuktur penunjang kegiatan perikanan di wilayah perbatasan termasuk wilayah perbatasan dengan filipina.
Perikanan Filipina yang selama ini kita memahami kebanyakan output perikanannya di dapatkan dari praktek praktek illegal fishing dan destructive fishing.
Kondisi Perikanan filipina waktu ini memang dalam keadaan terpuruk , dampak menurut pemberantasan illlegal fishing dan destructive fishing.
Sudah ratusan pabrik pengolahan ikan di filipina yang mulai bangkrut serta gulung tikar, penyebabnya pasokan ikan ke filipina berkurang.

Nelayan Filipina dalam Hal ini banyak mencuri Ikan pada Perairan Indonesia, Bahkan Ulah Nelayan Sering menciptakan Geram para pengawas perikanan dan aparat Hukum.


Perbatasan menjadi Masuk nya praktek Illegal Fishing dalam Hal Ini para pelaku umumnya memiliki Dua Kewarganegaraan. Faktor Kedekatan serta Bahasa menjadi Para pelaku terus melakukan Praktek Illegal Fishing. Sampai Saat Ini pola pola pencurian masih di lakukan nelayan filipina,


Nelayan FIlipina keluar masuk Ke Indonesia selain Menangkap Ikan di Indonesia, Mereka jua membeli Produk Produk Perikanan buat DI bawa ke Filipina, Harga pada filipina buat komoditas Tuna Memang Lebih mahal.


Semoga ke depan bahari kita lebih mensejahterakan nelayan bangsa sendiri dan pemerintah lebih sanggup tegas pada mengawasi serta melindungi asal daya perikanan pada Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel