Gerakan Pramuka Borong LIMA PIALA Banjarnegara Berjaya Di Pesta Siaga Binwil Banyumas



BANJARNEGARA – Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara pulang menorehkan prestasi gemilang di Gelaran Pesta Siaga Tingkat Jawa Tengah Binwil Banyumas yang digelar pada Komplek Monumen Jendral Soedirman, Purbalingga Akhir pekan kemarin. Kontingen yang beranggotakan enam barung terbaik output kegiatan serupa tingkat Kabupaten tersebut berhasil mengibarkan bendera dawet ayu buat sebagai yang terbaik pada gelaran temu pramuka siaga tahunan tadi.
Pemimpin Kontingen Wiwi Sugiastuti mengatakan keberhasilan yang diraih adalah kerja keras bersama serta doa serta dukungan semua pihak terutama perjuangan adik adik pramuka siaga yang pantang menyerah. " Alhamdulillah keringat yang terkucur terbayar lunas tanpa sia sia, karena kita mampu membawa pergi 5 piala menurut enam piala yang diperebutkan " ungkapnya.
Hasil yang diraih bukanlah hal yang mudah lantaran persaingan serta lawan yg dihadapi pula mempunyai kapasitas dan kualitas yang hampir merata. Dalam aktivitas Pesta Siaga tingkat binwil Banyumas tadi diperlombakan beberapa kegiatan seperti ketaqwaan, yel semangat barung, kepribadian, pengetahuan generik, KIM indera pendengaran, simpul dan ikatan, Kompas, PBB, Menembak, Pentas Budaya, dan Bumbung Pramuka.
Pertahankan Gelar
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengapresiasi output positif yg diraih sang kontingen dawet ayu serta berharap keberhasilan tersebut lantas tidak menciptakan berpuas diri. "Selamat atas pencapaian luar biasa ini, serta Alhamdulillah kita dapat mempertahankan gelar enam tahun berturut turut buat menjadi yang terbaik pada binwil banyumas " ungkapnya. Peningkatan serta pencapaian animo positif tersebut adalah bukti bahwa proses pembinaan karakter terhadap peserta didik khususnya pramuka siaga mengalami peningkatan yg sangat signifikan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh element yang berperan serta mendukung suksesnya kontingen Banjarnegara.
Dengan hasil tersebut Banjarnegara menempatkan 5 barung terbaik yg menjadi duta karesidenan Banyumas buat melaju ke tingkat Propinsi Jawa Tengah diajang Persari akhir april mendatang. ** Alwan

[sumber berita: Pramuka Kwarcab Banjarnegara]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel