Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Tingkatkan Pembinaan Karakter, 1320 Anak SMK gelar Acara Perkemahan pada Cibubur

Posted: 09 Oct2019 01:07 AM PDT

Dalam rangka aktivitas pelatihan karakter bangsa belanegara dan kepemimpinan melalui kepramukaan bagi siswaSMK tahun2019. Direktorat Jenderal pendidikan dasar serta menengah mengadakan perkemahan buat murid-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Se Indonesia. Acara yang berlangsung dari tanggal dua sampai 9 oktober2019. Bertempat pada Bumi perkemahan cibuburacara  yang dikuti semua indonesia 1320 peserta ini banyak mendaptkan apresiasi lantaran sejalan menggunakan visi dan misi Presiden Jokowi pada merubah karakter bangsa.

Adapun buat organisasi aktivitas dibagi sistem pemerintahan perkemahan dipimpin camat, lurah dan Rw, Rt putra putri. Sedangkan rangkaian terbagi mejadi aktivitas yg bersifat generik serta bersifat per peminatan ataupun ketrampilan. Untuk aktivitas generik diisi berdasarkan Badan Narkotika Nasional BNN mengenai bahaya narkotika serta perancang designer Dian Populer serta aktivitas  Pramuka dibagi 4 zona ketrampilan, kebangsaan, kreatifitas serta kepedulian sosial.

Up grade skill & wawasan anggota Pramuka , Kwarda Nusa Tenggara Barat gelar Kursus Mahir Dasar

Posted: 09 Oct2019 12:25 AM PDT

Mataram – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat kembali menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar bagi guru SMP se-Nusa Tenggara Barat.
Acara yang diselenggarakan di Mataram tanggal 8 sampai dengan 14 Oktober2019 ini terselenggara atas dukungan anggaran blockgrant Kemendikbud. Sedangkan penyelenggara kegiatan kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga NTB dengan Kwarda Gerakan Pramuka NTB.
Dalam sambutannya Ka Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat, Kak Dr. Ir. H. Rosiadi Husaenie Sayuti, M.sc mengharapkan agar guru yang ikut KMD bisa membina di gugus depan yang berpangkalan di sekolah masing-masing. KMD bagi guru SMP se-NTB angkatan ke 2 ini diikuti 160 orang yang dibagi dalam 4 kelas dengan pelatih sebanyak 20 orang. Selama 3 (tiga) hari para peserta mengikuti kegiatan di Hotel Grand Legi Mataram dan 4 (empat) hari di Bumi Perkemahan Jaka Mandala. “Pramuka adalah kegiatan pembiasaan yang sangat kompleks, sehingga dirasakan perlu dan wajib ada di sekolah” ujar Kabid Dikdas, Dr. H. Aidi Furqon yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan bahwa adanya kegiatan KMD bagi guru SMP se-NTB ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pembina pramuka yang berkualitas.

Bhayangkara Polres Kendal Bawa Pulang Piala

Posted: 09 Oct2019 12:05 AM PDT

PADA aktivitas perkemahan Shaka Bhayangkara (Persabhara) Kwarda Jateng Tahun2019 tanggal 2-4 Oktober2019 pada pati Kota Semarang, Shaka Bhayangkara Polres Kendal mampu membawa pergi empat piala pada aneka macam jenis lomba.

Kasat Binmas Polres Kendal Ajun Komisaris Polisi Anita Kurdi selaku Pembina Saka Bhayangkara Polres Kendal, berkata, Polres Kendal mengirimkan 16 kontingen Saka Bhayangkaranya yg terdiri berdasarkan 8 putra dan 8 putri. Dari 7 kategori yg dilombakan, 4 piala berhasil dimenangkan pramuka binaan Polres Kendal.

"Yakni, kampiun I kategori lomba Krida Lantas Putri, juara II Krida Tibmas Putra, juara harapan tiga lomba Tertib Administrasi dan juara asa 3 Lomba Poster Penyuluhan Kantibmas," istilah beliau, Rabu (7/10)

Dikatakan, atas capaian itu, Polres Kendal bangga bisa mendapatkan piala dari lomba Persabhara buat taraf Jawa Tengah. Ini merupakan hasil menurut latihan rutin selama ini serta semangat menurut para saka bhayangkara.

"Dengan adanya pembinaan pada saka bhayangkara akan menumbuhkan wawasan kebangsaan terhadap para generasi muda serta menaikkan jiwa patriotisme agar sanggup sebagai generasi masa depan bangsa yang patut dibanggakan," imbuh beliau.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Sumber Radar Pekalongan

Pj Bupati Buka Perkemahan Jambore Cabang Asahan2019

Posted: 09 Oct2019 12:02 AM PDT

Pj Bupati Asahan, H Mhd Fitriyus SH MSP membuka perkemahan jamborer cabang Asahan tahun2019 di lapangan sepak bola Tanah Raja II Kelurahan Sei Renggas.

Dalam kegiatan perkemahan yg pula dirangkai menggunakan HUT Pramuka ke 54, Pj Bupati meminta kepada peserta, saudara tertua pembina pendamping serta pimpinan kontigen buat menjaga nama baik pramuka dan tumbuh kembangkan perilaku peduli serta cinta tanah air serta bersinar-sinar sikap persatuan serta kesatuan sebagai karakter bangsa.

Selain itu, Fitriyus pula meminta pada peserta dan Pembina buat mampu mengatur waktu dengan baik. Guna menghasilkan syarat yang permanen prima. Dengan demikian seluruh rangkaian acara bisa diikuti sinkron jadwal menggunakan baik.

Jamborer adalah aktivitas perkemahan terbesar bagi siswa penggalang yg dikonsep menggunakan sejumlah kegiatan. Perkemahan yg bertema " taqwa, disiplindan bersahabat" diperlukan benar-benar diikuti serta diaplikasikan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

" Selamat melaksanakan jamborer. Dan mari sama-sama jaga suasana tertib serta aman dilokasi kegiatan," ucap Fitriyus sembari mengucapkan terimaksih kepada PT BSP Kisaran dan instansi terkait serta warga sekitar yang sudah mendukung kegiatan pramuka ini.

Sementara itu laporan penitia kegiatan yg kepala harian Pramuka Cabang Asahan, Buwono Prawana menyebutkan aktivitas dilakukan selama 4 hari, mulai 8 sampai 11 Oktober2019 yg diikuti sang 1.200 peserta. Dalam aktivitas ini terdapat juga kwatir yg tidak menerunkan pesertanya. Diantaranya Kecamatan Rahuning, Teluk Dalam, Sei Kepayang Timur, Rawang Panca Arga dan Pulo Bandring.(dna/ril)

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel