Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Pramuka Subang Bentuk Saka Telematika dan Wirausaha

Posted: 07 Oct2019 11:49 PM PDT

Subang – Anggota pramuka pada Subang, Jawa Barat, akan diajarkan keterampilan telematika, kewirausahaan, serta kepariwisataan. “Kami sudah menciptakan 3 satuan karya soal itu,” kata Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Subang Ojang Sohandi pada Rabu, 7 Oktober2019.

Satuan Karya (Saka) Telematika dibuat agar anggota pramuka sanggup berbagi diri dengan teknologi keterangan. “Supaya anggota pramuka tidak gaptek alias gagap teknologi,” katanya.

Melalui Saka Wirausaha, dibutuhkan anggota pramuka sanggup menyebarkan diri sebagai pelaku bisnis yg mandiri, kreatif, serta inovatif sehingga sanggup menapaki kehidupan dengan memiliki kemandirian pada bidang ekonomi.

Adapun Saka Pariwisata dibuat dalam upaya menjawab tantangan zaman yang kecenderungannya menempatkan bidang kapariwisataan sebagai sentral aktivitas usaha serta peradaban serta kebudayaan global.

“Jika mahir dalam bidang kepariwisataan, anggota pramuka akan tampil sebagai duta-duta bangsa dengan memasarkan produk industri pariwisata serta ekonomi kreatif lokal ke penjuru dunia,” katanya.

Menurut Ojang, saat ini, penilaian publik terhadap Gerakan Pramuka hanya melulu menguasai keterampilan morse, semaphore, dan baris-berbaris dengan karakter disiplin tinggi.

Untuk ke depan, Ojang berujar, sumber daya insan yang memiliki keterampilan telematika, kewirausahaan, dan kepariwisataan ini bisa dimanfaatkan buat menggerakkan banyak sekali sektor pembangunan.

Ahmad Rifki, pengurus Kwarcab Subang, menjelaskan, ketika ini pramuka sebagai satu-satunya penggerak karakter bangsa. “Sekarang ini, pramuka semakin asyik, keren, serta gaul,” ujarnya.

NANANG SUTISNA

Tempo.com

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel