Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Bupati Blitar: Pramuka Ujung Tombak Revolusi Mental‎

Posted: 24 Oct2019 07:56 PM PDT

Simbolis Pemotongan pita oleh Kak Rijanto Bupati Blitar sebagai tanda divestasi karnaval yg diikuti oleh seluruh kontingen daerah peserta Pertinas SBH tingkat nasional2019 pada Buper Serut Blitar, Jatim (22/10). Foto: Kak Udin/Humas Kwarnas)

Blitar – Bupati Blitar Kak Rijanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blitar menutup kegiatan Kemah Bakti Saka Bakti Husada (Pertinas SBH) ke-V di Bumi Perkemahan Serut Blitar Sabtu (22/10/2016) malam.

Kak Rijanto mengungkapkan, kegiatan Pertinas SBH ini sudah banyak mengajarkan pada anggota Pramuka tentang arti kebersamaan, persaudaraan, dan jua kepemimpinan. Kegiatan ini pula mampu mengukur sejauh mana ketrampilan serta pengetahuan anggota Pramuka antara yg satu dengan yg lain.
‎‎
“‎Termasuk tentunya bila kita ingin negara ini semakin baik revolusi mental melalui aktivitas kepramukaan ini harus kita lanjutkan dan kita tingkatkan terus,” ujar Kak Rijanto.

Kak Rijanto menilai, Pramuka merupakan ujung tombak dari revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Sebab, Pramuka menganut pendidikan karakter yg sanggup menciptakan anak bangsa menjadi eksklusif yang mandiri, kreatif, jujur, dan peduli terhadap sesama. ‎

“Jadi saya ‎berharap agar kegiatan ini dapat terus diselenggarakan dan dijadikan kegiatan rutin Kwarnas Gerakan Pramuka. Karena melalui kegiatan ini kita dapat membina generasi muda menjadi generasi yang berkwualitas, generasi yang trampil, peduli, tanggap, mampu mengenali, mencegah dan mengatasi masalah kesehatan secara mandiri,” terangnya.

Mantan Ketua Kwarcab Blitar ini bahkan mengusulkan agar Pertinas SBH tidak hanya dilakukan lima tahun sekali, melainkan setiap dua tahun sekali. ‎”Kalau kita memang betul-betul cinta pada generasi muda, kalau kita ingin negara ini betul-betul ingin baik, tentunya wadah satu-satunya adalah Gerakan Pramuka yang harus kita perhatikan,” jelasnya. ‎

“Harapan saudara tertua sehabis pulang berdasarkan sini baik pengalaman, pengetahuan, dan pemahaman yang telah adik-saudara termuda serap dan saudara termuda-adik pahami mampu disampaikan atau ditularkan pada temen-temen diwilayah masing-masing,” tutupnya. ‎(HA/Humas Kwarnas)

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel