Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Jungle Land dan Monas Siap Hibur Peserta Jamnas2019

Posted: 22 Jul2019 02:26 AM PDT

Jakarta, Di hari ke tiga pelaksanaan simulasi Jambore Nasional X Kamis (21/7/2016), peserta pramuka penggalang mengikuti kegiatan di luar area perkemahan Bumi Pramuka Cibubur.

Sejak pagi pukul 08.00 WIB ‎peserta dijadwalkan mengikuti acara petualangan, sosialisasi masyarakat dan wisata. Dari 500 peserta yg hadir kesemuanya dibagi menjadi 2 grup.

Kelompok pertama buat petualang dan pengenalan warga , peserta diberi kesempatan mengunjungi sarana wisata Jungle Land di Bogor.‎ Kelompok selanjutnya buat wisata,  peserta diberangkatkan ke Monas, Kantor Kwartir Nasional serta Masjid Istiqlal.

Di Kwarnas, rombongan peserta diterima langsung oleh Waki‎l Ketua Kwarnas Bidang Hubungan Luar Negeri Kak Abdul Shobur, dan Waka Bidang Anggota Dewasa Kak Susi Yulianti, serta didampingi oleh Kak Arini Yuniarti Karo Renbangma dan Kominfo, Sri Tegowati Karo Abdimasgana dan LH, Hudi Witodo Karo Umum, serta Desi Ampriani Karo Binamusa dan Hublu.

Sesampainya di lokasi, peserta langsung memasuki Gedung Kwarnas yg ada di Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Sebagian menurut mereka terdapat ke lantai satu serta lantai 2 buat melihat ruang-ruang kerja para pengurus Kwarnas.

Setelah itu, peserta bergeser ke Masjid Istiqlal buat mengetahui lebih pada masjid terbesar se Asia Tenggara itu, sekaligus menunaikan ibadah shalat dzuhur. ‎Kemudian, terakhir peserta bertolak ke Monas, yang sebagai simbol kebesaran Ibu Kota Jakarta.

Di lain tempat, peserta yang lain tengah asyik mencicipi 10 sarana permainan yg ada di Jungle Land yakni Disk O, Air Race, Harvest Time, Hydroliftn, Wave Swinger, Ferris Wheel, Flight Academy, Zee Force‎, Discovery, Boat Blaster. ‎

Sepuluh wahana ini nanti akan disiapkan buat menghibur 25 ribu peserta Jamnas yang berlangsung pada 14-21 Agustus2019. Pihak panitia ingin pestanya para penggalang ini berlangsung menggunakan Keren Gembira Asyik sesuai menggunakan tema Jamnas ke X2019. ‎(HA / Humas Kwarnas)

Lebih dari 20 Ribu Peserta Jamnas Sudah Terdaftar

Posted: 22 Jul2019 02:20 AM PDT

Jakarta, Kurang menurut satu bulan lagi, pelaksanaan Jambore Nasional ke X akan dimulai pada Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur 14-21 Agustus2019. Segala sesuatunya tengah dipersiapkan sang pihak panitia penyelenggara, termasuk jumlah peserta Jamnas yang ditargetkan 25 ribu orang.

Sekretaris Panitia Pelaksana Jamnas X, Kak Aris Yudha menyampaikan, buat persiapan peserta sejauh ini sudah ada lebih menurut 20 ribu pramuka penggalang yang terdaftar menjadi peserta.

“Informasi terakhir yang telah terdaftar lebih 20 ribu peserta dari 34 Kwartir Daerah. Mereka ‎mendaftar secara online melalui situs resmi jamborenasional.com,” tutur Kak Aris pada Cibubur, Jumat (22/7/2016).

Kak Aris memastikan, jumlah peserta akan terus bertambah sebagai akibatnya mencapai target 25 ribu. Ia mengakui terdapat beberapa kendala di sejumlah wilayah yg kesulitan buat mendaftar secara online, lantaran sulitnya akses internet.

“Ada beberapa Kwarda yg meminta dilakukan registrasi manual seperti di daerah Papua lantaran sulitnya internet pada sana. Kita akan permanen menerima mereka,” tuturnya.

Namun, secara keseluruhan Kak Aris menyatakan, pihak panitia sudah siap 100 % untuk menyelenggarakan Jamnas. Hal ini kata dia, menggunakan ditandai adanya simulasi pra Jamnas yg diadakan 19-23 Juli pada Cibubur dengan melibatkan 500 pramuka penggalang.

“Tentu evaluasi wahana serta prasana akan terus kita lakukan supaya persiapan jauh lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, Kak Aris menegaskan dalam waktu Jamnas berlangsung tidak ada perlakukan yang tidak selaras antara peserta berdasarkan pada negeri dan luar negeri. Sebab, Jamnas kali ini akan dihadiri lebih menurut 225 peserta luar negeri  dari enam negara. ‎

‎”Semua berbaur sebagai satu dengan konsep aktivitas yg sama,” jelasnya.

Terakhir Kak Aris berpesan pada adik-adik pramuka yang akan mengikuti Jamnas untuk mempersiapkan fisik dan mental, sebagai akibatnya dalam saatnya nanti mereka bisa menikmati Jamnas dengan penuh kegembiraan. “Karena Jamnas hanya akan diikuti oleh pramuka penggalang seumur hidupnya,” tandasnya.‎‎ (HA / Humas Kwarnas).

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel