Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Pengurus Kwarnas Iuran Untuk Pramuka Korban Tabrakan

Posted: 09 Jul2019 05:24 AM PDT

 

Jakarta,  Menjadi relawan pramuka pada acara Karya Bhakti Lebaran memang nir mudah dan penuh menggunakan resiko. Anggota pramuka dituntut buat bersikap tabah mengatur pengguna jalan raya agar kemudian lintas berjalan lancar, tetapi seringkali kali justru keselamatan mereka terancam.

Seperti yg dialami oleh ‎Kak Memet Dan Kak Fajar dalam ketika tugas pada Posko Bhakti Mudik Lebaran di daerah Pantura Cirebon‎ lima Juli2019 pukul 03.12 WIB. Kak Memet serta Kak Fajar ditabrak minibus pariwisata yg membawa rombongan pemudik.

Supir yang mengendarai bus dengan ‎ No Pol ‎T7688DA  diduga mengantuk, sehingga hilang kendali serta menabrak posko Karya Bhakti Lebaran milik Pramuka. ‎Keduanya mengalami luka berat.

Kak Memet S Saparudin 30 tahun luka patah kaki kanan, luka-luka dan wajib segera dioperasi. ‎ Sedangkan Kak Fajar Ahsani 21 tahun luka sobek di ketua, sempat tidak dadarkan diri, pingsan muntah-muntah dan luka-luka.

Berdasarkan berita yang dihimpun, kedua kini masih dirawat intensif di rawat di Rumah Sakit Ciremai Kamar Pratama. Mereka membutuhkan pertolongan berdasarkan siapa saja yang berkenan membantu.

“Kak Memet sendiri membutuhkan porto sekitar Rp 20 juta sampai Rp 25 juta buat biaya operasi serta porto perawatan dari 8 Juli yang kemarin. Belum lagi porto buat Kak Fajar,” kata Kak Eko Sulistio Annas Kwarnas Bidang Abdimasgana, Sabtu (9/7/2017).

Karena itu sedikit apapun donasi yang diberikan pasti akan bermanfaat buat kesembuhan Kak Memet dan Kak Fajar. Keduanya sudah berjuang dan berkorban demi terciptanya lalu litas yang kondusif dan nyaman bagi pemudik.

“Informasi terakhir, bantuan buat Kak Memet dan Kak Fajar sudah mencapai Rp 14.500,000,” ungkapnya.

Kak Eko mengungkapkan, dana yang sudah terhimpun‎ itu berasal dari pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka. “Ketua  Kwarnas, para Wakil Ketua dan para Andalan Nasional juga ikut iuran. Ini jumlah sementara, karena baru diumumkan tadi sore, insyaallah akan terus bertambah,” tuturnya.

Kak Eko sendiri dalam perjalan ke Cirebon menuju tempat tinggal sakit, buat menyerahkan bantuan. ‎

Bagi yg ingin membantu bisa menghubungi

Kak Sari Anggota Puslitbang Kwarda Jabar,

Andalan Kwarran Kota Cirebon,

Purnama Waka DKD 2010 –2019.

No Hp : 085722153390.

Kak Eko Annas Bidang Abdimasgana Kwarnas.

No Hp : 081210834695.

Sekali lagi terimakasih, semoga Allah SWT memudahkan kita seluruh. ‎ (HA/Humas Kwarnas)

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel